Bikin Inovasi Keliling Kampus Virtual Bernama MPKMB Airlines, IPB University Puncaki Trending

IPB University. (Istimewa)
IPB University. (Istimewa)

Terikini.id, Bogor – Setiap tahunnya, panitia Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB University selalu ada yang baru. Kali ini, MPKMB 58 memperkenalkan inovasi kampus virtual tour bernama MPKMB Airlines dengan tema “Walk Around Your Faculty from Home”. Seusai inovasi itu, IPB University puncaki trending di Twitter karena MPKMB Airlines.

Berdasarkan rilis yang diterima Terkini.id, MPKMB Airlines merupakan sebuah media penyampaian informasi terkait gedung dan fasilitas yang dimiliki setiap fakultas untuk menunjang pembelajaran serta pengenalan permasalahan masyarakat yang berkaitan dengan fakultas-fakultas yang ada di IPB University.

Dikemas dengan cara yang berbeda, tentunya virtual tour MPKMB IPB 58 ini, menjadi kesempatan bagi mahasiswa baru untuk berkeliling ke sejumlah titik menarik melalui virtual tour 360°. Virtual tour ini memberikan pengalaman bagi mahasiswa baru untuk berkeliling IPB University dengan tampilan panorama di mana pun mereka berada.

“MPKMB Airlines menampilkan semua fakultas serta berbagai tempat di IPB University yang ikonis. Dengan demikian, mahasiswa baru dapat merasakan sensasi mengelilingi IPB University tanpa harus datang ke kampus,” tulis rilis tersebut, Rabu 11 Agustus 2021.

Singkatnya, virtual tour ini menawarkan konsep baru untuk menjelajah kampus kebanggaan di tengah pandemi dengan hanya berbekal gawai pintar, akses YouTube, dan jaringan internet dari rumah.

Selain menawarkan panorama dan keunikan dari setiap bangunan secara virtual, mahasiswa juga diajak mengenal isu-isu permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat dan berkaitan erat dengan bidang keilmuan fakultas yang dikunjungi.

Virtual tour ini juga dilengkapi virtual tour guide dengan penjelasan detail mengenai tempat-tempat yang dikunjungi. Virtual tour guide ini akan menemani mahasiswa mulai dari awal hingga akhir tur.

Mulai dari sapaan hangat bagi angkatan baru yaitu Mahardika Cakrabinaya, panduan sebelum memulai virtual tour, hingga ucapan selamat berkontribusi sebagai penanda berakhirnya tur. 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

Bantah Kegiatan FPSH HAM Hanya Seremonial Saja, Nandi: Mainnya Kurang Jauh

Lagu Sayangi Ayah Bunda Ajarkan Anak Mencintai Orang Tua

Mahasiswa IPB Univeristy Kaji Digital Nomadic Tourism di Bali

Kolaborasi Mahasiswa Universitas Subang dengan Desa Simpar Beri Edukasi Terkait Covid-19 pada Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar