Hanter IPB University Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Tendik dan Pensiunan Dosen Fapet
Komentar

Hanter IPB University Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Tendik dan Pensiunan Dosen Fapet

Komentar

Terkini.id, Bogor – Himpunan Alumni Fakultas Peternakan (Hanter) IPB University menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap almamater. Hanter IPB University membagikan bingkisan lebaran untuk tenaga kependidikan (tendik) aktif dan pensiunan, serta pensiunan dosen Fakultas Peternakan (Fapet).

Ketua Umum Hanter IPB University, Aif Arifin Sidhik, mengatakan bahwa sebagian besar produk yang menjadi bingkisan lebaran merupakan hasil produksi dari alumni Fapet. Ia bangga karena para alumni Fapet tidak hanya sukses dalam kariernya, tapi punya rasa peduli yang tinggi dengan almamaternya.

“Jadi setelah lulus dari IPB University bukan hanya mampu bikin produk, tapi juga mampu untuk berbagi dan peduli. Mudah-mudahan usaha-usaha dari teman-teman alumni semakin lancar dan maju sehingga setiap tahun kita bisa menyelenggarakan acara ini,” kata Aif dalam sambutannya di Auditorium Jannes Humuntal Hutasoit (JHH) Fapet, Kampus Darmaga, Bogor, Senin 1 April 2024.

Sekretaris Jenderal Hanter IPB University, Iyep Komala mengungkapkan bahwa acara Tali Kasih Hanter dapat terselenggara tidak terlepas dari faktor keguyuban para alumninya. Sebab kebersamaan inilah yang mendorong Hanter IPB University untuk berbagi di bulan Ramadhan kepada para tendik aktif dan pensiunan maupun pensiunan dosen Fapet yang berjasa.

“Bapak dan ibu adalah orang-orang yang berjasa. Tanpa bapak dan ibu semuanya tidak mungkin alumni-alumni di sini bisa berbagi. Jadi yang berkarya di sini itu bukan hanya alumni dan dosen, tapi bapak ibu semua,” tutur Iyep.

Baca Juga

Sementara itu, Dekan Fapet IPB University, Idat Galih Permana berterima kasih kepada para alumni yang telah peduli dengan almamaternya melalui bagi-bagi bingkisan lebaran. Ia bangga dengan para alumni Fapet yang kompak, solid, dan suportif terhadap berbagai kegiatan di fakultas.

“Ini bentuk perhatian yang sangat luar biasa dari Hanter, para alumni Fapet. Ini adalah bentuk kepedulian dari alumni. Alumni Fapet sangat responsif ketika dipanggil untuk memberikan perhatian dan kontribusi,” ujarnya.

Pemberian bingkisan untuk tendik aktif dan pensiunan sudah diberikan secara langsung di Auditorium JHH Fapet pada (1/4). Sedangkan, pemberian bingkisan khusus pensiunan dosen akan diberikan langsung ke rumah masing-masing yang berada di Bogor, Cibubur, Jakarta, dan Bekasi sekaligus silaturahmi.