Bukit Cita-cita, Tempat Camp Baru di Puncak Bogor
Komentar

Bukit Cita-cita, Tempat Camp Baru di Puncak Bogor

Komentar

Terkini.id, Bogor – Bukit Cita-cita adalah wisata alam dan tempat camp baru di Puncak Bogor. Lokasinya di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Tempat yang strategis dan harga terjangkau membuat wisata ini menjadi pilihan yang cocok untuk kegiatan keluarga ataupun komunitas.

Walau belum genap setahun, tetapi kata penjaga tiket, Ersandi, pengunjung sudah mencapai ratusan. Setiap harinya ada saja pengunjung dari beragam daerah. Informasinya sudah sampai ke Jakarta, Depok, dan sekitarnya. Itu pun baru sebagian.

Wisata yang dapat digunakan camp ini memiliki fasilitas spot foto, wc, musala, tempat kemah, dan listrik. Harga 20.000 ditambah parkir 5.000 sudah dapat menikmati keindahan alam di puncak Bukit Cita-cita. Terdapat paket camp 260.000 bagi yang tidak ingin ribet bawa perlengkapan kemah. Paket tersebut sudah termasuk tenda, matras, hingga selimut.

Salah satu pengunjung, Ina Sumiati merasa nyaman ketika ke bukit ini. Ia bisa menikmati keindahan ciptaan Tuhan di atas bukit. Bahkan, jika cuacanya bagus di bukit ini bisa melihat pemandangan malam dengan ribuan lampu menyala di sekitaran Cisarua.

Bukit Cita-cita, Tempat Camp Baru di Puncak Bogor
Pemandangan malam. (Terkini.id)

Kalau pagi, bisa melihat tiga gunung sekaligus, yaitu Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak. Bukan hanya itu saja, bukit-bukit kecil pun dapat terlihat jelas di puncak Bukit Cita-cita.

Bukit Cita-cita, Tempat Camp Baru di Puncak Bogor
Jurnalis Bogor Terkini di Bukit Cita-cita. (Terkini.id)
Baca Juga

Bagi pemula, perempuan hobi nanjak itu menyarankan untuk membawa atau mengenakan baju hangat (jaket). Cuaca di Bukit Cita-cita cukup dan dingin. 

“Perlu persiapan yang matang untuk kesehatan dan kenyamanan,” kata Ina, Sabtu, 13 Maret 2021.

Bagi yang hendak ke Bukit Cita-cita ini dapat turun di Pondok 10, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua. Selanjutnya tinggal menanyakan. Dari situ tidak terlalu jauh. Tidak usah khawatir ke sasar, karena sudah ada petunjuk untuk ke Bukit Cita-cita.

Jika ingin liburan dengan harga yang pas di kantong, bukit Cita-cita ini menjadi salah satu rekomendasinya. Apalagi yang sedang penat akan tugas kantor ataupun kuliah. Tempat ini cocok untuk menenangkan hati, diri, dan pikiran. Di saat pandemi Covid-19, Bukit Cita-cita tetap buku dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (MHT)