Fenomena Silent Majority di Pemilu 2024, Ini Tanggapan Ketua Relawan Muda Prabowo-Gibran
Komentar

Fenomena Silent Majority di Pemilu 2024, Ini Tanggapan Ketua Relawan Muda Prabowo-Gibran

Komentar

Terkini.id, Bandung – Fenomena silent majority atau kelompok mayoritas diam kembali menjadi perbincangan hangat di tengah kontestasi politik Pemilu 2024. Kelompok ini merujuk pada masyarakat yang tidak terang-terangan menunjukkan pilihan politiknya di ruang publik, namun memiliki pengaruh signifikan dalam menentukan hasil pemilu.

Nandi, Ketua Relawan Muda Prabowo-Gibran (Rempug), menanggapi fenomena ini dengan menyatakan bahwa silent majority merupakan kelompok yang perlu diperhatikan oleh semua kandidat dan tim pemenangan.

Silent majority adalah kelompok yang tidak terikat dengan polarisasi politik yang ada,” kata Nandi.

“Mereka tidak terpengaruh dengan propaganda dan kampanye hitam, dan lebih memilih untuk melihat rekam jejak dan program kerja kandidat,” lanjutnya.

Menurut Nandi, silent majority mendukung paslon yang dianggap mampu membawa solusi konkret bagi permasalahan bangsa. Mereka akan mencari pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas, serta track record yang mumpuni.

Baca Juga

Nandi yakin bahwa silent majority menjadi kunci kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

Nandi menyatakan rasa syukur atas hasil sementara quick count yang menunjukkan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Dia menegaskan bahwa rakyat telah menunjukkan pilihan mereka, terlepas dari berbagai argumentasi yang ada. Nandi meyakini bahwa Indonesia akan terus maju dan menjadi juara di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.