400 Siswa di Bogor Timur Antusias Ikuti Campus Fair Sukamakmur 2022

bogor
400 siswa di Bogor bagian timur antusias ikuti Campus Fair Sukamakmur 2022. (Zulfikar/Terkini.id)

Terkini.id, Bogor – Sebanyak 400 siswa di Kabupaten Bogor bagian timur antusias mengikuti acara Campus Fair Sukamakmur 2022. Kegiatan ini digelar oleh Himpunan Mahasiswa Sukamakmur (Himasukma) dan OSIS se-SMA/sederajat Kecamatan Sukamakmur pada Rabu, 12 Januari 2022.

“Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Kecamatan Sukamakmur, khususnya kelas 12 serta beberapa siswa-siswi dari Kecamatan Cariu, Tanjungsari, Jonggol Cileungsi, dan Citeureup,” kata ketua panitia Edin dalam keterangan yang diterima Bogor.terkini.id, Kamis 13 Januari 2022.

Menurutnya, acara campus fair bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai proses dan kehidupan kampus baik dari perjuangan hingga apa yang diperoleh dalam dunia perkuliahan.

“Selain itu, untuk menumbuhkan jiwa optimistis untuk terus melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya yaitu perguruan tinggi,” ungkapnya dihadapan para alumni dari berbagai perguruan tinggi, siswa, dan guru yang hadir.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 400  siswa antusias dan memberikan respon positif dalam mengikuti acara ini, terbukti dari beberapa talk show dan forum group discussion (FGD).

Edin berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif pada siswa kelas 12 untuk terus berjuang menggapai mimpinya untuk meneruskan ke perguruan tinggi.

“Semoga dengan adanya kegiatan campus fair Sukamakmur ini bisa menumbuhkan rasa semangat siswa siswi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” harapnya.

Campus Fair Sukamakmur 2022 dihadiri oleh beberapa tokoh antara lain Asisten Pemerintahan dan Kasi Kesra Kabupaten Bogor, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Sekretaris Camat Sukamakmur, Kepala Desa Sukamulya, dan beberapa tamu undangan lainnya yang ikut serta memeriahkan kegiatan ini.

Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor Gus Udin memberikan apresiasi.

“Kegiatan ini adalah sebagai aksi nyata upaya membuka pola pikir dan meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kecamatan Sukamakmur,” katanya.

Sementara itu, Ketua Himasukma Andri Irwan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mengyukseskan Campus Fair Sukamakmur 2022.

“Semoga kedepannya pemerintah lebih bisa mendorong dan mendukung kegiatan kepemudaan dalam pengembangan sumber daya manusia,” ujar dia. 

Acara yang tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini juga diisi dengan kegiatan vaksinasi dari puskesmas. (Zul)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Mahasiswa IPB University Gelar Aksi Sobi Back to School

Bogor Catat Rekor Nihil Kasus Covid-19

Momentum IPB Bersholawat, Wakaf Pesantren NU di Sekitar IPB Resmi Dilaunching

IPB Bersholawat Digelar, Diharapkan Mampu Kobarkan Jiwa Nasionalisme Pemuda Islam

Lewat Youth Community Conference, Bogor Youth Forum Ajak Kaum Muda untuk Menginspirasi Banyak Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar