Momentum IPB Bersholawat, Wakaf Pesantren NU di Sekitar IPB Resmi Dilaunching

IPB Bersholawat
IPB Bersholawat (Terkini.id)

Terkini.id, Bogor – Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) IPB University menggelar IPB Bersholawat yang kelima, Sabtu 27 November 2021. Di momentum tersebut juga dilaksanakan launching Wakaf Pesantren Nahdlatul Ulama di sekitar kampus IPB University.

Launching program wakaf tersebut dilakukan oleh Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Mujib Qulyubi dengan melakukan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, marilah kita mulai pemukulan gong sebagai tanda launching pondok pesantren NU IPB. Bismillahirrahmanirrahim,” ucapnya.

Pembina KMNU IPB University, Jaenal Effendi mengungkap pentingnya pesantren NU di sekitar kampus IPB University. Kata dia, mahasiswa yang berlatar belakang pesantren ahlussunnah waljamaah memiliki potensi luar biasa.

“Potensi yang luar biasa menjadi harapan bangsa dan kader di masa mendatang,” sebut Jaenal.

Apalagi, kata dia, KMNU IPB University sering diberikan pembinaan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang dilakukan secara rutin. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membentuk kader-kader bangsa dan memiliki pola pikir masa depan yang cerah untuk menyelamatkan bangsa Indonesia.

“Mohon doa restunya mudah-mudahan segera terwujud pondok pesantren mahasiswa. Semoga ini bisa jadi kawah candradimuka untuk bisa sama-sama menjadi kader harapan bangsa,” harap dosen IPB University ini.

Keberadaan pesantren NU di sekitar kampus IPB University juga didukung oleh pendakwah milenial, Habib Husein Ja’far Al Hadar. Hal tersebut disampaikan di sela-sela tausyiahnya di IPB University Bersholawat.

“Saya pribadi mendukung pendirian pondok pesantren NU di IPB,” ucapnya.

Tidak hanya itu, menurutnya IPB University beruntung dengan adanya KMNU. Hadirnya KMNU di IPB University untuk memastikan mahasiswa di kampus pertanian ini maksimal dalam memahami agama Islam dengan baik.

“Minimal kalau ngundang ustadz gak tersesat, karena sudah tahu mana ustadz benran mana yang cosplay jadi ustadz,” ujarnya.

Kemudian hadirnya KMNU di IPB University agar ada iklim agamanya yag baik.

“Selain itu, juga untuk menghindarkan orang orang eksak itu terjebak dalam keberagamaan atau keberislaman yang salah kaprah sehingga menjadi radikal. Sains itu memang harus dilengkapi dengan pemahaman keagamaan, karna kalau tidak, itu akan berbahaya,” katanya.

Pria berdarah madura ini juga mengajak untuk menyukseskan pendirian pesantren NU di sekitar kampus IPB University.

“Sehingga dipastikan di sini bukan hanya unggul ilmu pengetahuan dan teknologinya, tapi juga unggul iman dan takwanya, karena walaupun kita canggih secara saintifik, tapi kalau kita tidak canggih secara spirtual, itu repot juga,” ungkapnya.

“Spritualitas kita kuatkan melalui KMNU agar pencapaian-pencapaian di bidang pertanian yang dilakukan oleh mahasiswa IPB nanti bukan hanya membuat sukses di dunia, tapi di akherat jga  menjadi amal ibadah mereka,” tambahnya.

Pentingnya keberadaan pesantren NU di sekitar kampus IPB University telah diungkap, baik oleh pembina KMNU IPB University maupun Habib Husein. Bagi para calon wakif dapat memberikan wakaf terbaik dengan melalui transfer ke rekening Bank Syariah Indonesia (kode bank 451) 7149324466  atas nama Global Inspirasi Nusantara atau Bank Mandiri (kode bank 008) 1330016543076. (*)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Identik dengan Mistis, Ternyata begini Sejarah Keramat Talun Cirebon

Mahasiswa KKN-T IPB Bersama Penyuluh Pertanian Lakukan Taksasi Produksi Tanaman Padi Milik Petani Kampung Ciharashas Bogor Selatan

Krisis Petani Muda di Desa Cikarawang dan Solusinya

Dunia Pendidikan Banyak Masalah

Kenali Ciri-Ciri Pinjaman Online Ilegal

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar