Relawan Mahasiswa IPB Beri Kado Spesial untuk Petani di Hari Tani Nasional
Komentar

Relawan Mahasiswa IPB Beri Kado Spesial untuk Petani di Hari Tani Nasional

Komentar

Terkini.id, Bogor – Hari Tani Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 September menjadi momentum spesial bagi para petani di Indonesia. Relawan Mahasiswa IPB (REMI) yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial BEM KM IPB, bekerja sama dengan Kementerian Kebijakan Agrikompleks BEM KM IPB, Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Baroedak Tatanen, menginisiasi sebuah gerakan bernama Campaign Kado Untuk Petani.

“Gerakan ini merupakan sebuah aksi dalam mendukung pencapaian SDGs nomor 1 (No Poverty) dan nomor 2 (Zero Hunger) terkait pemberantasan kemiskinan dan kelaparan,” demikian bunyi keterangan tertulis REMI kepada Terkini.id, Selasa 28 September 2021.

Selain itu, gerakan ini bertujuan untuk memuliakan para petani di tengah gejolak kebutuhan akan pangan di Indonesia, membantu sektor pertanian dan para petani di Indonesia, khususnya di desa Lingkar Kampus IPB University yang mengalami krisis akibat Pandemi COVID-19, dan mengapresiasi petani yang telah berjasa dalam menyediakan kebutuhan pangan di Indonesia, sedangkan luaran (outcome) yang diharapkan dari gerakan ini adalah para petani yang mengalami krisis akibat Pandemi COVID-19 dapat terbantu dan terus bekerja melalui pemberian kado untuk petani serta dapat membantu penyanggaan pangan 58 petani di desa sekitar Lingkar Kampus IPB dan Kecamatan Pamijahan.

“Melalui gerakan ini, Relawan Mahasiswa IPB bersama dengan para kolaborator akan memberikan bantuan kepada 58 petani yang berada di Desa Purwabakti, Desa Cihideung Ilir, dan Desa Cikarawang berupa bibit tanaman pucuk merah, sembako (beras, minyak, mie, dan kecap), jahe, caping, serta perkakas. Harapannya, bantuan tersebut dapat membantu petani-petani kecil yang mengalami krisis di masa Pandemi COVID-19,” pungkasnya. (Red)