50 Siswa SMA Puspa Bangsa Ikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

50 Siswa SMA Puspa Bangsa Ikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer
Sebanyak 50 siswa SMA Puspa Bangsa mengikuti gladi ANBK 2021. (Zulfikar/Terkini.id)

Terkini id, Bogor – Sekolah Menengah Atas (SMA) Puspa Bangsa menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dengan mengetatkan prokes kesehatan demi meminimalisir penyebaran Covid-19, Senin 27 September 2021.

Kepala SMA Puspa Bangsa, Sopyan Adenansi menjelaskan bahwa SMA Puspa Bangsa khususnya siswa kelas XI yang mengoperasikan 50 siswa yang ditunjuk Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai peserta ANBK. Pelaksanaan uji coba ANBK tahap 1 itu di Labkom SMA Puspa Bangsa Surupan.

“Siswa siswi kita sedang melaksanakan kegiatan uji coba ANBK, siswa-siswi yang ikut sebanyak 50 orang dibagi menjadi 3 sesi dengan mencadangkan 5 orang 1 sesi lagi 15 orang,” kata Sopyan kepada Bogor Terkini.

Kepala sekolah juga menyatakan bahwa dalam pelaksanaan uji coba ini para siswa diwajibkan hadir ke sekolah.Hal ini juga telah disampaikan kepada orang tua/wali siswa melalui surat resmi dari pihak sekolah.

“Selain itu juga, selama pelaksanaan uji coba para siswa di tekankan untuk mematuhi prokes kesehatan, guna untuk menghidari penyebaran Covid-19 dan demi menjaga hal hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan uji coba ANBK ini,” terangnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun,karena pihak sekola sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan ini secara maksimal. (Muhamad Zulfikar)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Polri Rencana Rekrut 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK, Rocky Gerung Beri Tanggapan Ini

Relawan Mahasiswa IPB Beri Kado Spesial untuk Petani di Hari Tani Nasional

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

Bantah Kegiatan FPSH HAM Hanya Seremonial Saja, Nandi: Mainnya Kurang Jauh

Lagu Sayangi Ayah Bunda Ajarkan Anak Mencintai Orang Tua

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar