Harumkan Nama Bogor, Dua Anggota Paskibraka Ini Dapat Penghargaan Bupati

Dua Paskibraka asal Bogor dapat penghargaan bupati.
Dua Paskibraka asal Bogor dapat penghargaan bupati. (Diskominfo Kabupaten Bogor)

Terkini.id, Bogor – Bupati Bogor, Ade Yasin menerima kehadiran dua orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang harumkan nama Kabupaten Bogor di tingkat nasional dan Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Ade Yasin memberikan penghargaan berupa beasiswa Pancakarsa, tabungan, dan uang saku. Keduanya diterima Bupati Ade Yasin di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Senin 23 Agustus 2021. 

Dika Ambiya Rahman, Paskibraka asal Kecamatan Cijeruk mewakili Kabupaten Bogor di tingkat nasional dan Ula Nisrina Paskibraka asal Kecamatan Klapanunggal mewakili Kabupaten Bogor di tingkat Provinsi Jawa Barat. Keduanya hadir didampingi orang tua dan Camat masing-masing.

“Hari ini saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Kabupaten Bogor bangga atas terpilihnya dua Paskibraka putra daerah yang bertugas mengibarkan bendera di Istana Presiden dan di tingkat Provinsi Jawa Barat. Jadi hari ini kita mengapresiasi prestasi mereka, karena keduanya sudah mengharumkan nama Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin. 

“Hari ini kita memberi apresiasi, selain ucapan terima kasih, kita juga memberikan sedikit bekal berupa uang saku, tabungan dari BPR Parung Panjang, serta beasiswa Pancakarsa. Kita siapkan beasiswa Pancakarsa untuk mereka berdua, jadi ketika lulus sekolah mereka sudah dijamin dengan beasiswa Pancakarsa,” lanjut Ade.

Ade menambahkan, dengan beasiswa Pancakarsa, nanti ketika mereka masuk perguruan tinggi, dari awal sampai selesai semua biaya akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Bogor. Kalaupun yang bersangkutan lulus di Akademi Kepolisian (Akpol), beasiswa tetap akan diberikan.

“Kita hanya bisa memberikan sedikit, tapi mudah-mudahan ini berarti. Semoga banyak juga prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh putra-putri Kabupaten Bogor lainnya yang berprestasi, baik di tingkat internasional, nasional, provinsi dan di daerahnya masing masing,”  pungkasnya. (*) 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

AMSI Sulawesi Selatan Adakan Training Literasi Berita, Berikan Insight Baru Bagi Peserta

Bantah Kegiatan FPSH HAM Hanya Seremonial Saja, Nandi: Mainnya Kurang Jauh

Lagu Sayangi Ayah Bunda Ajarkan Anak Mencintai Orang Tua

Mahasiswa IPB Univeristy Kaji Digital Nomadic Tourism di Bali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar