Millenials Times Batch 4, Indonesia Millenials Development Tekankan soal Perfeksionisme

Millenials Times Batch 4, Indonesia Millenials Development Tekankan soal Perfeksionisme
Millenials Times Batch 4, Indonesia Millenials Development Tekankan soal Perfeksionisme. (Ist)

Terkini.id, Jakarta – Indonesian Millennial Development kembali menggelar Millenials Times batch 4. Kali ini mengusung tema “Don’t let your perfectionism blames others productivity standard“.

Menurut panitia penyelenggara, Jamaludin, perfeksionisme adalah sebuah pandangan yang dimiliki oleh seorang perfeksionis, yang menyakini bahwa seseorang harus menjadi sempurna untuk mencapai kondisi terbaik, baik itu dalam aspek fisik maupun non-materi. 

Stigma atas kepribadian ini cukup sering melabeli bahkan menyalahkan suatu standar yg dimiliki oleh seseorang termasuk pada hal produktivitas. 

“Oleh karena itu, melalui Millennial Times batch 4 diharapkan dapat memberikan suatu perspektif baru tentang bagaimana stigma perfeksionis yang dimiliki seseorang tidak selalu menyalahkan standar yang dibentuk dan ditetapkan oleh orang lain,” katanya kepada Terkini.id, Rabu 21 Juli 2021.

Jamal berharap, semoga apa yang telah ditanamkan dari hasil sharing Robby Sefri Pratama bisa memberikan efek positif bagi peserta terkhusus untuk bisa saling menghargai satu sama lain tidak mengjudge, karena semua manusia itu sudah mempunyai keunikan yang telah diciptakan oleh Tuhan.

“Semoga ilmu yang diperoleh dari kegiatan Millennial Times batch-4 ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Lebih lanjut Jamal menuturkan, tujuan kegiatan tersebut adalah mendorong untuk mewujudkan hidup sehat. Kata dia, seorang perfeksionis akan memilih untuk tetap seimbang pada segala aspek, mereka tahu kapan harus menyusun waktu untuk mengurus diri.

“Maka dari itu seorang perfeksionis akan lebih terdorong dalam mewujudkan tujuan agar hidup sehat,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

Bincang Perhumas Muda Jakarta Raya: How to Build Your Personal Branding on Social Media

Himasiera x Lekas Pinjam ID, Mulai Donasi untuk Anak Negeri Cerdas dengan Literasi

Milennials Times Batch 3, Life Hack: Self Investasmen, The Potential Asset?

Ngajar Ngabring, Inisiatif Bogor Youth Forum Atasi Rindu Belajar di Sekolah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar