Anniversary Agro Wisata Situ Rawa Gede Tonjolkan Potensi SDA

Anniversary Agrowisata Situ Rawa Gede
Anniversary Agrowisata Situ Rawa Gede. (Terkini.id)

Terkini.id, Bogor – Hari jadi agrowisata Situ Rawa Gede yang ke-3 tahun BUMDes Sinar Makmur Desa Sirnajaya adakan kegiatan dan berbagai acara.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua BUMDes Sinar Makmur Agus  Salim secara simbolis dengan memotong nasi tumpeng.

Bertepatan tanggal 19 Juni 2021, agrowsata Situ Rawa Gede anniversary yang ke-3. Kegiatan ini berlangsung di Agrowisata Rawa Gede.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 13:00 WI hingga selesai. Beberapa unsur yang tergabung dan ikut serta memeriahkan anniversary Situ Rawa Gede antara lain pemerintahan desa setempat, karang taruna, dan beberapa unsur komunitas.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah karena kepanitiaan merancang dengan kreatif untuk menarik perhatian pengunjung. Beberapa agenda kegiatan yakni pembukaan pendirian tenda pengunjung dan beberapa kegiatan lainnya.

“Dimeriahkannya acara anniversary agrowisata Situ Rawa Gede bertujuan untuk menonjolkan objek wisata yang berada di Desa Sirnajaya  Kecamatan Sukamakmur dan tidak lain untuk menggali potensi-potensi SDA di daerah Sirnajaya. Muda-mudahan dengan adanya acara aniversary ini bisa menarik wisatawan dan bisa mengembangkan SDA di Desa Sirnajaya,” kata Agus Salim dengan penuh semangat, Rabu 23 Juni 2021.

Selain kegiatan khusus nya ada yang lebih menarik perhatian peserta yaitu langsung terjun ke SDA BUMDes Sinar Makmur yaitu salah satu perkebunan kopi yang dipimpin langsung oleh Indra Sanusi salah satu petani kopi milenial  dan pengembang SDA di bidang perkebunan kopi.

Selepas itu juga peserta langsung dibawa ke tempat pengolangan kopi tersebut dan diberikan beberapa tata cara pengolahan kopi yang baik seperti apa.

“Alhmdulilah puji syukur kita panjatkan kehadirat ilahi rabi yang senantiasa memberikan nikmat kepada kita semua, sehingga kita bisa bertatap muka dan berbahagia bersama dalam rangka acara anniversary agrowisata kopi Rawa Gede. Terima kasih kepada teman-teman semua yang telah ikut serta dalam melancarkan kegiatan ini semoga kedepannya bisa lebih meriah lagi. Dengan di adakannya kegiatan ini bisa menjadikan salah satu faktor  pendorong untuk bisa menggali potensi sumber daya alam di desa cibadak,” ucap Apep, ketua pelaksana anniversary ini. 

Dalam kegiatan ini pula tidak luput dari protokol kesehatan, karena peserta anivversary ini tidak hanya dari Kecamatan Sukamakmur melainkan dari berbagai wilayah. (Zulfikar)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Polri Rencana Rekrut 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK, Rocky Gerung Beri Tanggapan Ini

50 Siswa SMA Puspa Bangsa Ikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Relawan Mahasiswa IPB Beri Kado Spesial untuk Petani di Hari Tani Nasional

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

AMSI Sulawesi Selatan Adakan Training Literasi Berita, Berikan Insight Baru Bagi Peserta

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar