Logo, Tema, dan Sambutan Mendikbud-Ristek pada Hari Pendidikan Nasional 2021

Logo Hari Pendidikan Nasional 2021
Logo Hari Pendidikan Nasional 2021. (Kemdikbud.go.id)

Terkini.id, Jakarta – Hari Pendidikan Nasional rutin diperingati setiap 2 Mei sesuai Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959. Tanggal tersebut sesuai dengan lahirnya Ki Hajar Dewantara pada 2 Mei 1889. Sebab, pendidikan di Indonesia dengan Ki Hajar Dewantara tidak bisa dipisahkan. Sosok Bapak Pendidikan Nasional ini sangat berjasa dalam pendidikan di Indonesia.

Hari Pendidikan Nasional tahun ini mengangkat tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”. Terkait logo Hari Pendidikan Nasional 2021 dapat diunduh melalui www.kemdikbud.go.id.

Dalam laman www.kemdikbud.go.id  terdapat pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam Peringatan Hardiknas 2021. Pidato tersebut dapat diunduh melalui link berikut.  

Bicara pendidikan, salah satu mahasiswi Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Siti Nurlaela mengatakan, pendidikan adalah proses pembelajaran untuk memperoleh pengetahuan yang mana nantinya dari tidak tahu menjadi tahu. Pendidikan juga sebagai bentuk memanusiakan manusia.

“Sebagai faktor pendorong pendidikan, semoga sarana prasarana dan tenaga pendidik harus lebih ditingkatkan. Sebab 2 hal ini penting. Apalagi di pelosok-pelosok yang sering kali terabaikan,” kata Nurlaela, Sabtu, 1 Mei 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan, ketika sarana prasarananya kurang memadai ditambah lagi pengelolaan pendidikan intern yang sering kali mengambil hak peserta didik dengan korupsi, ini bisa menghambat pendidikan.

“Maka dari itu sarana prasarana, guru yang profesional, dan pengelola di dalamnya semoga lebih baik lagi, karena tidak sedikit guru yang mengajar tidak sesuai kompetensi keahliannya. Intinya peningkatan mutu pendidik dan sarana prasarananya perlu diperhatikan,” pungkas mahasisiwi program studi Pendidikan Kewarganegaraan ini. (*)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

Bantah Kegiatan FPSH HAM Hanya Seremonial Saja, Nandi: Mainnya Kurang Jauh

Lagu Sayangi Ayah Bunda Ajarkan Anak Mencintai Orang Tua

Mahasiswa IPB Univeristy Kaji Digital Nomadic Tourism di Bali

Kolaborasi Mahasiswa Universitas Subang dengan Desa Simpar Beri Edukasi Terkait Covid-19 pada Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar