Hadiah Jutaan Menunggu, Mahasiswa Seluruh Indonesia Bisa Daftar Kompetisi Esai Agrocompetition

Agrocompetition
Agrocompetition. (Instagram/Agrocomipb)

Terkini.id, Bogor – Himpunan Agronomi Hortikultura IPB University mengadakan kompetisi esai dengan tema “Strategi dan Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional Pasca Pandemi Covid-19”. Tema tersebut dibagi ke dalam beberapa subtema, di antaranya ekonomi, teknologi, industri, pendidikan, politik, dan energi.

Lomba esai ini gratis dan terbuka untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Waktu pendaftaran dimulai pada 14 April-14 Mei 2021. Setelah itu, 15-22 Mei 2021 diadakan penjurian dan panitia akan mengumumkan finalis esai pada 23 Mei 2021.

Agenda berikutnya adalah technial meeting yang akan dilaksanakan pada 28 Mei 2021. Peserta yang lolos menjadi finalis akan mempresentasikan gagasannya pada 29 Mei 2021. Selang sehari berikutnya, panitia mengumumkan pemenang lomba ini.

Selain mendapatkan uang pembinaan, pemenang lomba juga akan mendapatkan e-certificate juara. Adapun juara pertama akan meraih uang pembinaan Rp2.000.000, juara 2 Rp1.500.000, dan juara ketiga Rp1.000.000. 

Bagi yang tidak juara tidak usah khawatir, sebab panitia juga mempersiapkan penghargan untuk presentasi terbaik dengan mendapatkan uang pembinaan Rp500.00 ditambah e-certificate. Selain itu, juga ada poster terbaik dengan uang pembinaan Rp500.000 ditambah e-certificate

Sekali lagi, lomba ini tidak berbayar, bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa di penjuru nusantara. Adapun pendaftaran dapat diakses di ipb.link/esaiagrocompetition. Panduannya dapat dilihat di ipb.link/agrocompetition2021.(*)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Momentum Hardiknas, Bima Arya Kukuhkan FPSH HAM Kota Bogor

Logo, Tema, dan Sambutan Mendikbud-Ristek pada Hari Pendidikan Nasional 2021

Presiden Jokowi Sebut Buruh Adalah Aset Bangsa

Pimpin Rapat dengan Kepala BBWS, Sekda Burhanudin Minta Progres Bendungan Cibeet dan Cijurey

Peringati Hari Otda XXV, Wapres Ma’ruf Amin Beri Pesan ke Pemerintah Daerah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar