BPRS Bogor Tegar Beriman Raih Predikat ‘The Best’

BPRS
Foto: BPRS Bogor Tegar Beriman meraih predikat 'the best'/ Diskominfo Kabupaten Bogor

Terkini.id, Cibinong – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bogor Tegar Beriman raih penghargaan sebagai BPRS BUMD terbaik tahun 2021 dengan predikat “The Best” kategori aset 50-100 Milyar.

Pemberian penghargaan BUMD keuangan versi Infobank 2021 ini melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia dalam penilaian. Penghargaan diberikan pada bulan Maret 2021.

Direktur Utama BPRS Bogor Tegar Beriman, Dedin Nazarudin mengatakan, dari total 158 BPRS yang beroperasi di seluruh Indonesia, 25 di antaranya milik Pemerintah Daerah (Pemda). Dari seluruh BPRS milik Pemda, enam BPRS meraih predikat “The Best” pada rating kali ini berkat kinerja baiknya. Salah satunya adalah BPRS Bogor Tegar Beriman dengan kelompok aset 50 milyar sampai dengan dibawah 100 milyar.

“BPRS Bogor Tegar Beriman sebagai BPRS milik Pemda Kabupaten Bogor, selama ini dianggap belum memberikan kontribusi yang terbaik. Namun Alhamdulillah tahun ini kami meraih prestasi sebagai enam BPRS terbaik se-Indonesia, yang jelas ke depan kita akan terus meningkatkan kontribusi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor,” terang Dedin.

Dedin menjelaskan, rating BPRS milik Pemda versi Infobank 2021 didasarkan atas kinerja periode September 2019-September 2020. Biro Riset Infobank menggunakan lima kriteria utama yang terbagi kedalam tujuh rasio keuangan dan empat pertumbuhan. Indikator tersebut antara lain rasio permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, efisiensi, serta pertumbuhan dana, pembiayaan, modal, dan laba.

“Pada tahun 2019 kita ekspansi besar-besaran, sektor bisnis apapun kita mainkan, untuk tahun 2021 ini persiapan di bisnis logam mulia. Jadi tahun 2019 kita sudah bermain di makro, namun tetap menjadikan program untuk UMKM sebagai prioritas. Beberapa developer yang berinvestasi di Kabupaten Bogor juga sudah bermitra dengan kami,” ujar Dedin. 

Lebih lanjut Dedin menuturkan, Insyaallah prestasi yang baik ini akan terus kita pertahankan dan ditingkatkan, sehingga bisa meraih kepercayaan publik serta memberikan kontribusi positif kepada Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bogor

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Polri Rencana Rekrut 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK, Rocky Gerung Beri Tanggapan Ini

50 Siswa SMA Puspa Bangsa Ikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Relawan Mahasiswa IPB Beri Kado Spesial untuk Petani di Hari Tani Nasional

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

AMSI Sulawesi Selatan Adakan Training Literasi Berita, Berikan Insight Baru Bagi Peserta

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar