Era Pandemi Covid-19, Ketua Kwarran Kemang: Perlu Banyak Motivasi dan Pengalaman di Bidang Kewirausahaan

Pramuka
Kwarran Kemang. (Terkini.id)

Terkini.id, Bogor – Pandemi Covid-19 membuat Kwarran Kemang tergerak untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi anggota Pramuka. Pelatihan bertajuk “Pemuda Terampil di Era Pandemi” ini diikuti sebanyak 29 peserta, terdiri dari SMK Citra Bangsa, SMK Analis Kimia Nusa Bangsa, SMKN 1 Bojonggede, SMK Arrahmaniyah, dan SMK Penerbangan Angkasa. Lokasi kegiatan di SDN Kemang Kiara, Minggu, 11 April 2021.

Ketua pelaksana kegiatan ini Eka Amalia mengatakan, di era pandemi Covid-19 perlu banyak motivasi dan pengalaman. Terutama di bidang kewirausahaan agar tetap teguh pendirian dan mengaplikasikan waktu yang maksimal.

“Maka dari itu kami mengadakan kegiatan pembentukan karakter kewirausahaan ini agar Pramuka Penegak dan Pandega mempunyai motivasi untuk berwirausaha. Kegiatan ini pun termasuk program kerja DKR Kemang,” kata Eka.

Merespon kegiatan ini, Ketua DKR Kemang Fajriah Ikrima menilai kegiatan yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini terdapat edukasi kewirausahaan sekaligus praktik. 

“Sebelumnya hanya mengunjungi tempat usahanya saja. Di tahun ini kami praktik langsung. Jadi, lebih fresh, pesertanya pun lebih happy dan semangat,” ungkapnya.

Sementara itu, Tiva Auliya salah seorang peserta dari SMK Citra Bangsa mengatakan, kegiatan ini menambah wawasan kewirausahaan yang bisa diaplikasikan di kehidupan. Ia mengaku termotivasi untuk berwirausaha.

“Dengan kegiatan ini bisa saling mengenal satu sama lain dari masing-masing ambalan,” lanjut Tiva.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Kwarran Kemang Ugan Sugandi ini menghadirkan dua pembicara, di antaranya pengusaha Mochi Ridwan Hidayatullah yang membahas Dream and Action dan pengusaha Konveksi Dian Novita membahas Steadfast in The Effort. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh andalan penegak, pembina gugusdepan, dan DKR Kemang.

Tidak hanya materi, untuk menambah semangat peserta, panitia mengadakan ice breaking. Ice breaking membuat peserta semakin antuasias mengikuti kegiatan ini. 

Reporter: Kominfo Kwarran Kemang
Editor: MHT (Kominfo Kwarcab Bogor)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Momentum Hardiknas, Bima Arya Kukuhkan FPSH HAM Kota Bogor

Hadiah Jutaan Menunggu, Mahasiswa Seluruh Indonesia Bisa Daftar Kompetisi Esai Agrocompetition

Logo, Tema, dan Sambutan Mendikbud-Ristek pada Hari Pendidikan Nasional 2021

Presiden Jokowi Sebut Buruh Adalah Aset Bangsa

Pimpin Rapat dengan Kepala BBWS, Sekda Burhanudin Minta Progres Bendungan Cibeet dan Cijurey

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar