Didampingi Kepala BJB Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Hadiri RUPS BJB di Bandung

Iwan Setiawan
Wakil Bupati Bogor, iwan Setiawan (kanan) saat menghadiri RUPS BJB di Bandung. (Foto: Diskominfo Kab. Bogor)

Terkini.id, Bogor – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR/Bank BJB) tahun buku 2020. Wabup hadir didampingi Kepala BJB Kabupaten Bogor di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa, 6 April 2021.

Iwan Setiawan mengatakan, menjelang pengumuman deviden saham BJB melesat hampir 5%. Harga saham ditutup melesat hampir 5% atau tepatnya 4,58% di posisi Rp 1.600/saham. Penguatan ini terjadi menjelang dilakukannya RUPS tahunan.

“Saya didampingi juga Kepala BJB Kabupaten Bogor, semoga apa yang sudah kami lakukan di dalam kegiatan ini menjadi langkah ikhtiar bersama dalam memajukan Kabupaten Bogor,” ucap Iwan.

RUPS tahunan BJB dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dalam sambutannya, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil mengatakan, dirinya sangat gembira atas performa BJB, BJB terbaik dari segala dimensi dan ukuran. Dampak pertumbuhannya melebihi bank-bank besar yang ada di Indonesia.

“Dengan keberhasilan yang luar biasa ini, yang pertama kami meminta tahun 2021 ini BJB ekspansi ke seluruh Indonesia, karena dengan performa yang baik membuat kapasitasnya menjadi memadai. Insyaallah BJB akan menjadi bank yang adil di seluruh Indonesia,” ujar Kang Emil. 

Kemudian Kang Emil menambahkan, kami juga menerima laba bersih sebesar 1,6 triliun. Sangat besar, dan dikembalikan ke kami sekitar 950 hari. Itulah contoh perusahaan yang sangat sehat, sehingga masuk ke kas APBD kami untuk dikembalikan kepada rakyat. 

Selanjutnya, Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi mengatakan, capaian positif ini diperoleh berkat bisnis model bank yang resilient dan kemampuan adaptasi perusahaan yang agile sehingga kinerja perseroan senantiasa berada di dalam jalur yang sesuai harapan.

“Tahun 2020 adalah momen yang penuh dengan tantangan di seluruh lini kehidupan. Krisis kesehatan dan ekonomi memberikan tekanan yang sangat besar kepada industri perbankan nasional. Didorong oleh kekompakan dan kesungguhan kinerja seluruh insan perusahaan, bank bjb berhasil melewati ‘tes tahan uji’ ini dengan hasil yang menggembirakan,” kata Yuddy. (*)

Sumber: Diskominfo Kab. Bogor

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Polri Rencana Rekrut 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK, Rocky Gerung Beri Tanggapan Ini

50 Siswa SMA Puspa Bangsa Ikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Relawan Mahasiswa IPB Beri Kado Spesial untuk Petani di Hari Tani Nasional

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

AMSI Sulawesi Selatan Adakan Training Literasi Berita, Berikan Insight Baru Bagi Peserta

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar