Usai Mengukuhkan, Wakil Bupati Sukabumi Berharap pada FPSH HAM

FPSH HAM Kabupaten Sukabumi
Usai pengukuhan, dilanjutkan foto bersama FPSH HAM dengan Wakil Bupati Sukabumi. (Terkini.id)

Terkini.id, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M. Si. mengukuhkan pengurus dan anggota Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Kabupaten Sukabumi periode 2021-2020. Pengukuhan tersebut bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi dan secara virtual, Selasa, 30 Maret 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut Pembina FPSH HAM Provinsi Jawa Barat, Asisten Daerah Kabupaten Sukabumi, Kepala BNNK Sukabumi, Kepala Bagian Hukum HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi, Kejaksaan Negeri, dan Ketua FPSH HAM Jawa Barat.

Wakil bupati menyampaikan bahwa pelajar di Kabupaten Sukabumi harus menjadi pelopor dalam penerapan Hukum dan HAM, sehingga menjadi penyalur kesadaran Hukum dan HAM kepada masyarakat, khususnya di kalangan pelajar. 

“Kami sangat berharap dengan hadirnya forum pelajar sadar hukum ini kita bisa berpegangan tangan dan bisa bekerja sama untuk sama-sama menjadikan corong, penyampai informasi ketika melakukan sosialisasi kepada kalangan masyarakat,” ucap wakil bupati.

Iyos menambahkan, pelajar di Kabupaten Sukabumi harus menaati peraturan dan etika, serta menerapkan hukum dan HAM agar menjadi pelajar yang berkarakter dan menjadi penerus bangsa yang berkualitas.

Semantara itu, pembina harian FPSH HAM Jawa Barat Ida Suciati Mandirisari menyebutkan bahwa sebagai pelajar sadar hukum dan HAM harus menanamkan hal-hal mengenai kesadaran hukum dan HAM dimulai dari diri sendiri, lalu mengajak orang lain untuk sadar akan hukum dan HAM.

“Harapan dengan adanya FPSH HAM Kabupaten Sukabumi harus bisa menjadi tutor sebaya baik di lingkungan sekolah maupun dalam lingkungan masyarakat luas, dimulai dari menaati peraturan Lalu lintas, menjadi pelajar yang berkarakter, serta ikut serta untuk melakukan mencegahan penggunaan narkoba,” terangnya. 

Selaras dengan pembina harian, Ketua FPSH HAM Jawa Barat Nandi berharap, terbentuknya FPSH HAM di Kabupaten  Sukabumi  yang baru dikukuhkan wakil bupati bisa menjalankan amanah dengan baik, memiliki program yang berkelanjutan serta menjadi influence yang baik bagi para pelajar lainnya.

FPSH HAM Kabupaten Sukabumi periode 2021-2022 diketuai oleh Febby Cipta dari SMAN 1 Lengkong. Sementara yang dinobatkan secara simbolis sebagai Duta Hukum FPSH HAM Kabupaten Sukabumi adalah Yesi Candra Dewi dari SMAN 1 Cisaat.

Pengukuhan dan Penobatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, disiarkan juga secara virtual melalui Zoom.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Era Pandemi Covid-19, Ketua Kwarran Kemang: Perlu Banyak Motivasi dan Pengalaman di Bidang Kewirausahaan

Lagu ‘Hujan Turun’, Wildan Fauzi Mubarock Ajak Anak Belajar Hafal Doa Lewat Lagu

BEM HIMA IPAI UPI Buka Donasi Peduli NTT dan NTB

10 Titik di Pusat Kota Bakal Jadi Prioritas Pekerjaan Infrastruktur Pemkot Bogor

Sekda Burhanudin Rresmikan Hall dan K-Forest Hall di Sentul Eco Edu Tourism Forest

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar