Hadirkan 4 Tokoh Inspiratif, Bogor Youth Forum Adakan Webinar Kepemudaan

Webinar
Keempat pembicara webinar kepemudaan Bogor Youth Forum sedang memberikan statment di penghujung acara. (MHT/ Terkini.id)

Terkini.id, Bogor – Memperingati hari ulang tahun yang ke-1, Bogor Youth Forum mengadakan webinar kepemudaan dengan tema “Kunci Produktif, Gas Digitalisasi, Stir Emosi” pada Sabtu, 27 Maret 2021. 

Webinar ini menghadirkan 4 tokoh inspiratif sekaligus menjadi pembicara, di antaranya Komisaris PTPN VIII Adrian Zakhrary, Founder Sini sekaligus Presenter TVRI Jambi Yola Andesva, Taufan Teguh Akbari Wakil Rektor III LSPR Jakarta sekaligus Founder Rumah Millenials, dan Ketua Umum Ok Oce Indonesia Iim Rusyamsi. Keempat narasumber tersebut berbagi informasi pengetahuan, dan pengalaman untuk membanttu kaum muda dalam menggapai mimpinya di masa depan.

“Webinar kepemudaan Bengkel Karakter Pemuda ini bertujuan agar kaum muda tetap semangat dan tidak jenuh dalam melaksanakan tugas harian. Selain itu, kaum muda juga dapat bersikap produktif walau di masa pandemi Covid-19,” kata ketua pelaksana, M. Riza dalam keterangan yang diterima Bogor.Terkini.id, Selasa, 30 Maret 2021. 

Riza menerangkan, webinar kepemudaan ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan dan daerah. Ia menyebut peserta sangat antusias, bahkan peserta yang mengikuti webinar ini mencapai 200 orang. Menurut dia, ini adalah suatu prestasi yang membanggakan, sebab ini baru pertama kali Bogor Youth Forum memperingati hari ulang tahunnya.

“Terima kasih banyak kepada panitia yang terus berupaya memberikan yang terbaik dalam proses ini. Terima kasih juga kepada media partner dan community partner,” ucap Riza.

Rama Putra, pemandu webinar kepemudaan Bogor Youth  Forum mengatakan, webinar ini bukan hanya menyambut hari ulang tahun Bogor Youth Forum yang pertama saja, tapi juga merupakan upaya untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama. 

“Webinar ini juga menjadi wadah menambah relasi bagi anak muda untuk menjadi pemuda yang produkti dan inspiratif,” ujar dia.Sementara itu, Founder Bogor Youth Forum Ramadhan Subakti Umo berharap, webinar ini dapat menjadi spirit membangkitkan peran anak muda untuk saling menguatkan dan mengedepankan kolaborasi.

“Dalam menjalankan agenda komunitas, kami akan terus mengedepankan jejaring kerja sama sesuai dengan slogan Bogor Youth Forum ‘Bersama, Bekerja Sama’,” pungkasnya.

Webinar kepemudaan ini didukung oleh media partner dan community partner, di antaranya Bogor Daily News, Official Bogor Kita, Sonjak Indonesia, MHTNesia Center, Gubahan Anak Bangsa, Akselerasi Emas Indonesia, Pray Event, Madingevent.id, Relawanhits.id, Acarahits.id, Webinar_Nasional, Seminar Gratis, Seminar Info.id, Eventmahasiswa3, Info_olimpiade, Infowebinar.event, Info.event, Webinarid_, Web.Seminar.id, dan  Point kampus.

Selain itu, juga Rumah Millenials, Rumah Sarjana, Silaru Adventure, Lead Outbound Tour & Travel Bogor, Paguyuban Moka Kota Bogor, Paguyuban Tarik Kolot, Karang Taruna Citra Bhakti Desa Cipayung Kab. Bogor, Forum Pelajar Sadar Hukum HAM Kota & Kabupaten Bogor, BEM Se-Bogor, Forum Komunikasi OSIS Bogor, OSIS MAN 2 Bogor, Forum Anak Kec. Bogor Utara, DKC Kota Bogor, DKC Kota Sukabumi, DKC Kabupaten Sukabumi, Keluarga Besar Tegak & Dega Kwarran Bogor Utara, DKR Bogor Timur, DKR Bogor Tengah, DKR Bogor Selatan, DKR Tanah Sareal, DKR Megamendung, Saka Wanabakti Kota Bogor, Saka Bhayangkara Kota Bogor, Saka Pariwisata Kota Bogor, Jagakarsa Dance Project, dan Inez. (MHT)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Era Pandemi Covid-19, Ketua Kwarran Kemang: Perlu Banyak Motivasi dan Pengalaman di Bidang Kewirausahaan

Lagu ‘Hujan Turun’, Wildan Fauzi Mubarock Ajak Anak Belajar Hafal Doa Lewat Lagu

BEM HIMA IPAI UPI Buka Donasi Peduli NTT dan NTB

10 Titik di Pusat Kota Bakal Jadi Prioritas Pekerjaan Infrastruktur Pemkot Bogor

Sekda Burhanudin Rresmikan Hall dan K-Forest Hall di Sentul Eco Edu Tourism Forest

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar