Peringati Isra Mi’raj 1442 H, Kwarran Rumpin Bangun Generasi Muda Islami

Peringatan Isra Mi'raj oleh Kwarran Rumpin secara virtual. (Kominfo Kwarcab Bogor)
Peringatan Isra Mi'raj oleh Kwarran Rumpin secara virtual.

Terkini.id, Bogor – Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Rumpin Badrudin mengatakan, peringatan hari besar Islam seperti Isra Mi’raj perlu dilaksanakan. Hal ini mengingat kepedulian pemuda terhadap kegiatan keagamaan mulai surut. Itu ia sampaikan dalam kegiatan memperingati Isra Mi’raj 1442 H secara virtual, Kamis, 11 Maret 2021.

“Kegiatan seperti ini harus diapresiasi dan memang harus dilakukan, karena untuk mengembangkan terhadap hari besar Islam. Kegiatan ini juga untuk menyadarkan kaum milenial yang kurang apresiasi terhadap peringatan agama Islam,” kata Badrudin.

Sebagai pemateri, Abdul Muthalib memberikan pesan yang menyentuh. Menurutnya, orientasi mengejar akhirat harus juga diutamakan. 

“Remaja zaman sekarang jangan hanya tahu duniawi saja, tapi juga harus lebih baik dalam beragama dan mengejar akhirat. Jangan tinggalkan salat 5 waktu, karena itu adalah tiang agama,” kata Abdul.

Peringatan Isra Mi’raj Kwarran Rumpin bertajuk “Membangun Generasi Muda yang Berkarakter Islami” ini diikuti oleh 22 orang. Di antaranya DKR, kwarran, sekretaris kwarran, SMA PGRI Rumpin, SMA Islam Assyuhada, dan SMAN 1 Rumpin.

Selain menyimak, peserta yang hadir dalam peringatan ini juga interaktif. Mereka bertanya yang kemudian dijawab oleh pemateri. (Deci/ Kominfo Kwarcab Bogor)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Era Pandemi Covid-19, Ketua Kwarran Kemang: Perlu Banyak Motivasi dan Pengalaman di Bidang Kewirausahaan

Lagu ‘Hujan Turun’, Wildan Fauzi Mubarock Ajak Anak Belajar Hafal Doa Lewat Lagu

BEM HIMA IPAI UPI Buka Donasi Peduli NTT dan NTB

10 Titik di Pusat Kota Bakal Jadi Prioritas Pekerjaan Infrastruktur Pemkot Bogor

Sekda Burhanudin Rresmikan Hall dan K-Forest Hall di Sentul Eco Edu Tourism Forest

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar