Peringati Isra Mi’raj 1442 H, Kwarran Rumpin Bangun Generasi Muda Islami
Komentar

Peringati Isra Mi’raj 1442 H, Kwarran Rumpin Bangun Generasi Muda Islami

Komentar

Terkini.id, Bogor – Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Rumpin Badrudin mengatakan, peringatan hari besar Islam seperti Isra Mi’raj perlu dilaksanakan. Hal ini mengingat kepedulian pemuda terhadap kegiatan keagamaan mulai surut. Itu ia sampaikan dalam kegiatan memperingati Isra Mi’raj 1442 H secara virtual, Kamis, 11 Maret 2021.

“Kegiatan seperti ini harus diapresiasi dan memang harus dilakukan, karena untuk mengembangkan terhadap hari besar Islam. Kegiatan ini juga untuk menyadarkan kaum milenial yang kurang apresiasi terhadap peringatan agama Islam,” kata Badrudin.

Sebagai pemateri, Abdul Muthalib memberikan pesan yang menyentuh. Menurutnya, orientasi mengejar akhirat harus juga diutamakan. 

“Remaja zaman sekarang jangan hanya tahu duniawi saja, tapi juga harus lebih baik dalam beragama dan mengejar akhirat. Jangan tinggalkan salat 5 waktu, karena itu adalah tiang agama,” kata Abdul.

Peringatan Isra Mi’raj Kwarran Rumpin bertajuk “Membangun Generasi Muda yang Berkarakter Islami” ini diikuti oleh 22 orang. Di antaranya DKR, kwarran, sekretaris kwarran, SMA PGRI Rumpin, SMA Islam Assyuhada, dan SMAN 1 Rumpin.

Baca Juga

Selain menyimak, peserta yang hadir dalam peringatan ini juga interaktif. Mereka bertanya yang kemudian dijawab oleh pemateri. (Deci/ Kominfo Kwarcab Bogor)