Wabup Bogor Minta Kembangkan Inovasi di Bidang Pendidikan

Pendidikan
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Foto: Diskominfo Kab. Bogor)

Terkini.id, Bogor – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, era industri 4.0 mengakibatkan semua bidang mengalami perubahan digitalisasi, tak terkecuali bidang pendidikan. Karena itu, menurut Iwan penting bagi guru dan sekolah untuk meningkatkan kapasitasnya dengan menjalankan inovasi yang dapat meningkatkan dan melahirkan peserta didik yang mampu beradaptasi dengan era 4.0.

Menurut Wakil Bupati Bogor ini, lima tahun yang akan datang kemampuan mengakses informasi, berinovasi, terampil dalam hidup, berkarir, dan berkomunikasi yang efektif akan menjadi keterampilan dalam yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Selain itu, juga dalam persaingan di dunia usaha.

“Untuk itu saya minta jajaran perangkat daerah terkait untuk senantiasa mengembangkan inovasi di bidang pendidikan. Hal ini demi mengakselerasi kualitas pendidikan di kabupaten Bogor, juga selaras dengan cita-cita Pancakarsa, yakni Karsa Bogor Cerdas,” kata Iwan saat menerima audiensi Pena Global Education di ruang rapat wakil bupati, Senin, 8 Maret 2021. (MHT/Diskominfo)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Polri Rencana Rekrut 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK, Rocky Gerung Beri Tanggapan Ini

50 Siswa SMA Puspa Bangsa Ikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Relawan Mahasiswa IPB Beri Kado Spesial untuk Petani di Hari Tani Nasional

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

AMSI Sulawesi Selatan Adakan Training Literasi Berita, Berikan Insight Baru Bagi Peserta

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar