Wabup Bogor Minta Kembangkan Inovasi di Bidang Pendidikan

Pendidikan
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Foto: Diskominfo Kab. Bogor)

Terkini.id, Bogor – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, era industri 4.0 mengakibatkan semua bidang mengalami perubahan digitalisasi, tak terkecuali bidang pendidikan. Karena itu, menurut Iwan penting bagi guru dan sekolah untuk meningkatkan kapasitasnya dengan menjalankan inovasi yang dapat meningkatkan dan melahirkan peserta didik yang mampu beradaptasi dengan era 4.0.

Menurut Wakil Bupati Bogor ini, lima tahun yang akan datang kemampuan mengakses informasi, berinovasi, terampil dalam hidup, berkarir, dan berkomunikasi yang efektif akan menjadi keterampilan dalam yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Selain itu, juga dalam persaingan di dunia usaha.

“Untuk itu saya minta jajaran perangkat daerah terkait untuk senantiasa mengembangkan inovasi di bidang pendidikan. Hal ini demi mengakselerasi kualitas pendidikan di kabupaten Bogor, juga selaras dengan cita-cita Pancakarsa, yakni Karsa Bogor Cerdas,” kata Iwan saat menerima audiensi Pena Global Education di ruang rapat wakil bupati, Senin, 8 Maret 2021. (MHT/Diskominfo)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Era Pandemi Covid-19, Ketua Kwarran Kemang: Perlu Banyak Motivasi dan Pengalaman di Bidang Kewirausahaan

Lagu ‘Hujan Turun’, Wildan Fauzi Mubarock Ajak Anak Belajar Hafal Doa Lewat Lagu

BEM HIMA IPAI UPI Buka Donasi Peduli NTT dan NTB

10 Titik di Pusat Kota Bakal Jadi Prioritas Pekerjaan Infrastruktur Pemkot Bogor

Sekda Burhanudin Rresmikan Hall dan K-Forest Hall di Sentul Eco Edu Tourism Forest

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar