Cegah Peredaran Gelap Narkoba di Masa Pandemi Covid-19, FKP P4GN Kabupaten Bogor Gelar Webinar

Narkoba
Webinar FKP P4GN Kabupaten Bogor. (Terkini.id)

Terkini.id, Bogor – Forum Komunikasi Pemuda Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (FKP P4GN) Kabupaten Bogor menggelar webinar bertajuk “Peran Masyarakat dalam Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba di Masa Pandemi Covid-19”. Webinar atau seminar virtual itu digelar pada Kamis, 25 Februari 2021.

Menurut Ketua FKP P4GN Kabupaten Bogor Ahmad Kosasih, kegiatan webinar ini dalam rangka konsolidasi pengurus kabupaten dengan kecamatan yang seyogyanya untuk diadakan rapat koordinasi.

“Namun, karena di masa pandemi Covid-19 seperti ini tidak bisa pertemuan tatap muka dalam jumlah banyak, akhirnya kami mengadakan konsolidasi organisasi dengan cara virtual. Di dalamnya kami sisipkan kegiatan webinar tentang peran masyarakat dalam menyikapi peredaran gelap narkoba di masa pandemi Covid-19,” kata Ahmad Kosasih kepada Bogorterkini.id, Kamis, 25 Februari 2032.

Dalam webinar ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat H. A. Engkus Sutisna, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Bambang Setiawan, dan dari BNN Kabupaten Bogor menjadi narasumber. Sementara Danar The Blankon sebagai Motivator Penyuluh Narkoba BNNK Sukoharjo memberikan motivasi kepada peserta webinar.

Selain pengurus FKP P4GN se- Kabupaten Bogor, webinar ini juga diikuti dari berbagai organisasi dan pihak, seperti Paskibra, Karang Taruna, KNPI, Gerakan Pramuka, hingga masyarakat. Ahmad Kosasih menyebut sekitar 150 peserta menyukseskan webinar ini.

Peserta webinar FKP P4GN Kabupaten Bogor. (Terkini.id)

Menurut Kosasih, webinar ini sangat penting, terlebih di musim pandemi Covid-19. Di masa ini, kata dia, para pengedar narkoba masih gencar mengedarkan narkoba.

“Seperti halnya kejadian di pemberitaan, banyak yang ketangkap, mulai dari pengguna narkoba, bandar narkoba, hingga penyelundupan narkoba,” sebut dia.

Fenomena tersebut membuktikan bahwa situasi dan kondisi apapun tidak membuat berhenti para pengedar narkoba beraksi dan menghancurkan generasi muda.

Kegiatan webinar yang dimoderatori oleh Ketua FKP P4GN Kabupaten Bogor ini berlangsung sukses. Selain ilmu yang didapat, peserta juga mendapatkan doorprize dan sertifikat elektronik.

“Alhamdulillah terima kasih atas dukungan dan peran serta pengurus P4GN kabupaten dan kecamatan, narasumber dan partisipan kegiatan webinar. Hanya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Semoga ini dicatat menjadi amal ibadah,” pungkas Kosasih. (MHT)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Polri Rencana Rekrut 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK, Rocky Gerung Beri Tanggapan Ini

50 Siswa SMA Puspa Bangsa Ikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Relawan Mahasiswa IPB Beri Kado Spesial untuk Petani di Hari Tani Nasional

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

AMSI Sulawesi Selatan Adakan Training Literasi Berita, Berikan Insight Baru Bagi Peserta

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar