Resmi, Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka Hari Ini
Komentar

Resmi, Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka Hari Ini

Komentar
Terkini.id, Jakarta – Mulai hari ini, Selasa, 23 Februari 2021 program Kartu Prakerja gelombang 12 resmi dibuka. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melalui virtual conference.
 
Dengan mengucap bismillah, Airlangga menyatakan Kartu Prakerja gelombang 12 resmi dibuka. Menurut Airlangga, pendaftaran gelombang 12 ini akan menjaring sebanyak 600.000 peserta. Selain itu, peserta Kartu Prakerja ini akan mendapatkan Rp1 juta untuk pelatihan, insentif 3 kali survei masing-masing Rp50 ribu, dan pasca pelatihan peserta akan mendapatkan Rp600 ribu selama 4 bulan.

“Target program ini adalah para pencari kerja yang menganggur, mereka yang kena pemutusan hubungan kerja (PHK), dan wiraswasta pelaku usaha mikro dan kecil yang tutup usahanya karena pandemi Covid-19,” kata Airlangga seperti mengutip cnbcindonesia.comSelasa, 23 Februari 2021.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 dapat melalui website www.prakerja.go.id. Syarat peserta Prakerja adalah WNI, minimal berusia 18 tahun, dan sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Melansir laman www.prakerja.go.id, program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan. (MHT)