Pj Sekretaris Daerah Subang Nobatkan 174 Duta Hukum dan HAM

FPSH HAM Kabupaten Subang
Pengukuhan FPSH HAM Kabupaten Subang. (fpsh)

Terkini.id, Subang – Sebanyak 174 Pelajar SMA/SMK/MA dan SLB dinobatkan sebagai Duta Hukum dan HAM Kabupaten Subang tahun 2021 oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni S.Sos., M.Si, Kamis, 11 Februari 2021 lalu.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Bupati II Sekretariat Daerah Kabupaten Subang tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pandemi Covid-19. Selain kegiatan yang dilaksanakan secara langsung, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Duta Hukum dan HAM dari masing-masing sekolah melalui virtual.

Hadir dalam kegiatan pengukuhan Kepala Bidang HAM Kemenkumham Jabar, pengawas SMA Madya Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kepala Bagian Hukum Setda Subang, Ketua FPSH HAM Jawa Barat.

Dalam arahannya, Pj. sekretaris daerah ingin semua kegiatan FPSH HAM dikolaboradikan dan menjadi mitra pemerintah untuk terus menyuarakan pemahaman Hukum dan HAM HAM di kalangan pelajar.

Pentingnya pemahaman Hukum dan HAM di kalangan pelajar, Pj. sekretaris daerah menilai kegiatan ini sangat relevan dengan tuntutan jaman, karena jika yang mensosialisasikan sesama pelajar akan mudah diterima.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk terus berkarya, bersinergi mendukung program pemerintah khususnya pemerintah daerah Kabupaten Subang dan Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Pj. sekretaris daerah.

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM di Kabupaten Subang harus dapat mensosialisasikan kesadaran Hukum dan HAM di sekolah, karena disekolah-sekolah masih banyak para pelajar yang melanggar peraturan yang diterapkan, kurang disiplin, penggunaan obat-obatan terlarang dan lain sebagainya.

“Harapan saya ke depan para pengurus untuk menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Subang yang mendorong dan meningkatkan kesadaran Hukum dan HAM masyarakat khususnya dikalangan pelajar,” terangnya.

Senada dengan Pj. sekretaris daerah, Ketua FPSH HAM Jawa Barat mengharapkan pengurus yang dibentuk terus bergerak menawarkan konsep kolaborasi dan inovasi, menjadikan Forum ini sebagai bagian dari proses pelatih kepemimpinan Subang

“Pelajar yang hari ini dikukuhkan merupakan utusan terbaik pilihan dan hasil seleksi ditingkat sekolah hingga Cabang Dinas Pendidikan, sehingga dari sekian banyak pelajar, teman-teman ini yang dikukuhkan,” ujar Nandi.

Nandi menjelaskan bahwa kegiatan pengukuhan di Subang merupakan serangkaian agenda kegiatan pengukuhan di Tahun 2021 yang sukses menjadi Role Model Pengukuhan Duta Hukum HAM di Masa Pandemi Covid-19.

“Jangan dibentuk kemudian tidak ada kegiatan, pengukuhan hanya seremonial masyarakat menunggu akses dan program terbaik teman-teman, buatlah inovasi,” pungkas dia. (fpsh)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Polri Rencana Rekrut 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK, Rocky Gerung Beri Tanggapan Ini

50 Siswa SMA Puspa Bangsa Ikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Relawan Mahasiswa IPB Beri Kado Spesial untuk Petani di Hari Tani Nasional

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

AMSI Sulawesi Selatan Adakan Training Literasi Berita, Berikan Insight Baru Bagi Peserta

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar