Tempat di Bogor Ini Jadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Tempat di Bogor Ini Jadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)
Tempat di Bogor Ini jadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). (Bogorkab.go.id)

Terkini.id, Bogor – Berdasarkan hasil sidang Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada 10 Februari 2021 lalu, Kawasan Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor ditetapkan  sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Ekonomi Republik Indonesia.

Dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, KEK Lido atau dikenal MNC Lido City Bogor dikelilingi lebih dari 70 juta penduduk. Lebih lanjut Ketua Dewan Nasional KEK itu mengatakan bahwa MNC Lido City adalah KEK pariwisata yang akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara.

KEK Lido diprediksi akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. Kisarannya mencapai 63,4 juta orang pada tahun 2038 dengan rata-rata 3,17 juta wisatawan per tahun. Sementara soal investasi, KEK Lido diperkirakan akan menarik investasi mencapai 2,4 miliar dolar AS.

Menurut Bupati Bogor Ade Yasin, MNC Lido City adalah area wisata komprehensif pertama di Jawa Barat. Melalui peningkatan jumlah wisatawan, pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif, serta penyerapan tenaga kerja daerah, ia berharap akan mendukung percepatan pencapaian target pembangunan Kabupaten Bogor.

“Saya harap KEK Lido ini akan meningkatkan pendapatan pemerintah daerah mendorong investasi dan mempercepat pemulihan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor,” kata Bupati Bogor seperti dikutip dari laman resmi Bogorkab.go.id, Sabtu, 13 Februari 2021. (Diskominfo Kab. Bogor/ MHT)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 soal Minuman Keras

Berhasil Turunkan Angka Penyebaran Covid-19, Bupati Bogor Beri Apresiasi dan Penghargaan

RT/RW dan Limnas di Kabupaten Bogor Dapat Intensif Tambahan

Peringati HUT Damkar ke-102, Bupati Bogor: Semakin Cepat dan Taktis

Penobatan Duta Hukum dan HAM hingga Pengukuhan FPSH HAM Kuningan oleh Bupati

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar