Dari Jonggol, MI Hidayatul Athfal Berikan Donasi untuk Korban Bencana di Cisarua

Dari Jonggol, MI Hidayatul Athfal Berikan Donasi untuk Korban Bencana di Cisarua
MI Hidayatul Athfal berikan donasi di depan kantor Kecamatan Cisarua. (Terkini.id)

Terkini.id, Bogor – MI Hidayatul Athfal Kecamatan Jonggol memberikan donasi untuk korban bencana alam di Gunung Mas, Cisarua. Donasi diberikan kepada petugas di Kecamatan Cisarua, Senin 24 Januari 2021.

Kepala madrasah M. Mahpudin, S. Pd. I., M. Pd. mengutip hadis nabi riwayat Bukhari Muslim, yaitu “Perumpaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, saling menyantuni adalah bagaikan satu tubuh. Jika salah satu sakit, niscaya seluruh anggota tubuh lainnya ikut merasakan dengan tidak bisa tidur dan demam.”

Menurut Mahpudin, sebagai makhluk sosial sudah sepatutnya berempati dan menolong saudara yang sedang diuji oleh Allah dengan dilanda musibah bencana alam berupa banjir bandang yang terjadi di Gunung Mas, Cisarua,Bogor.

“Mudah-mudahan apa yang kita sumbangkan walaupun tak seberapa ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi penderitannya,” harap dia dalam keterangan persnya pada Selasa, 26 Januari 2021.

Selaku kepala madrasah, Mahpudin mengucapkan terima kasih kepada dewan guru Mi Hidayatul Athfal, Kecamatan Jonggol atas partisipasinya membantu meringankan korban yang sedang membutuhkan.

“Wabil khusus kepada Pak Iwan Taufik Gunawan sebagai penggagas donasi sekaligus yang mengoordinirnya,” tutupnya. (Ahmad Ridwan/Ibarat ID)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan Bupati

Bantah Kegiatan FPSH HAM Hanya Seremonial Saja, Nandi: Mainnya Kurang Jauh

Lagu Sayangi Ayah Bunda Ajarkan Anak Mencintai Orang Tua

Mahasiswa IPB Univeristy Kaji Digital Nomadic Tourism di Bali

Kolaborasi Mahasiswa Universitas Subang dengan Desa Simpar Beri Edukasi Terkait Covid-19 pada Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar