Lantik Ketua Kwarran Cigudeg, Ketua Kwarcab Bogor: Tanggung Jawab Kita Besar

Lantik Ketua Kwarran Cigudeg, Ketua Kwarcab Bogor: Tanggung Jawab Kita Besar
Ketua Kwarcab Bogor saat menyematkan tanda jabatan ke Ketua Kwarran Cigudeg yang telah dilantik. (Kominfo Kwarcab Bogor)

Terkini.id, Bogor – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bogor H. Agus Ridallah melantik Ade Hasbullah sebagai Ketua Kwarran Cigudeg masa bakti 2020-2023. Pelantikan tersebut bertempat di SMAN 1 Cigudeg, Selasa, 19 Januari 2021.

Kegiatan dimulai pukul 08.45 WIB. Dihadiri oleh Ketua Kwarcab Bogor, waka kwarcab bidang bina muda, andalan kwarcab bidang kominfo, ancuwil wilayah satu, sekretaris kwarcab, petugas  polsek, koryandik Cigudeg, satpol PP, unit prokotol kwarcab , dan ketua kwarran masa bakti 2015-2020.

Menurut Agus Ridho, sapaan akrabnya, pelantikan diselenggrakan dengan baik. Ia berharap ketua kwarran baru dapat mengikutsertakan Penegak dalam kegiatan kepramukaan ini karena mereka yang harus mendapatkan pembinaan.

“Tanggung jawab kita besar untuk mendidik adik-adik Pramuka. Untuk itu saya berharap pengurus kwarran harus mengikuti KMD, KML, dan kepada mabigus membina di gugusdepannya masing-masing dalam rangka pencapaian pembentukan karakter dan pendidikan,” tegas Agus.

Pelantikan berjalan dengan khidmat dan lancar. Diikuti oleh 30 pengurus, 5 LPK, 5 mabigus, dan pengurus DKR. Setelah dilantik, Ade Hasbullah kemudian melantik Ketua DKR Cigudeg.

“Pengurus lama mari kita bersama-sama untuk memajukan Kwaran Cigudeg dan pengurus baru selamat bergabung dan membantu visi Kwarcab Kabupaten Bogor sebagai kwarcab yang unggul,” kata Ade Hasbullah.

Sementara itu, Mabiran Cigudeg Mardi berpesan untuk menjadi pelopor pelaku sejarah, pelaku terobosan suatu saat menjadi terkenang untuk anak cucu. Ia juga memberikan selamat bertugas dan berharap yang telah dilantik menjadi  kepada pengurus yang bertanggungjawab dan menjadi contoh di masyarakat.

Dalam pandemi tetap meningkatankan imuniasi, selalu bahagia karena itulah pramuka itu disini senang disana senang, sambil menyaikan lagu itu, kepada Ade , Agus berharap ketua kwarran harus memimpin dengan menyenangkan dan kepada mabiran membantu sarana prasarana untuk pengurus kwarran cigudeg.

Perlu diketahui, pelantikan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan pelantikan diakhiri dengan pembacaan do’a secara khidmat. Selesai pukul 10.00 WIB. Ketua Kwarcab Bogor dilanjut ke Leuwisadeng untuk melantik Ketua Kwarran Leuwisadeng. (Kominfo Kwarcab Bogor)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 soal Minuman Keras

Berhasil Turunkan Angka Penyebaran Covid-19, Bupati Bogor Beri Apresiasi dan Penghargaan

RT/RW dan Limnas di Kabupaten Bogor Dapat Intensif Tambahan

Peringati HUT Damkar ke-102, Bupati Bogor: Semakin Cepat dan Taktis

Penobatan Duta Hukum dan HAM hingga Pengukuhan FPSH HAM Kuningan oleh Bupati

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar