CTSS IPB University Selenggarakan Lomba Essay

CTSS IPB University Selenggarakan Lomba Essay
Poster CTSS Essay Contest. (Sindonews.com)

Terkini.id, Bogor – Tahun ini, Center for Transdisciplinary and Sustainability Science (CTSS) IPB University kembali mengadakan essay contest tentang pengetahuan lokal. Lomba essay hasil kerja sama CTSS dengan Sekolah Pascasarjana IPB University  ini mengusung tema “Preserving and Strengthening Local/Traditional Knowledge for Community Resilience.

Kepala CTSS IPB University Prof. Damayanti Buchori mengatakan, local knowledge yang dikembangkan di masyarakat saat ini adalah knowledge yang dikembangkan oleh institusi postmodern atau jaman pencerahan.

Menurut dia, sebetulnya masih terdapat jenis pengetahuan lain seperti local knowledge yang tidak dikembangkan oleh institusi baik balai penelitian maupun perguruan tinggi. Saat ini, dimana kehidupan sudah berubah dengan adanya perubahan iklim dan pandemi. Diperlukan pengetahuan baru untuk memecahkan solusi kehidupan.

“Pengetahuan baru ini sebenarnya bisa diangkat dari pengetahuan lokal yang ada di masyarakat. Sehingga, tujuan dari essay contest ini adalah menggali, menemukan, mengawinkan pengetahuan lokal dengan pengetahuan modern untuk menghasilkan pengetahuan baru,” Prof. Damayanti seperti dikutip di lamam resmi ipb.ac.id, Sabtu, 9 Januari 2021.

Diketahui, essay contest ini diperuntukkan bagi mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana Indonesia baik yang berkuliah di dalam negeri maupun di luar negeri. Tidak hanya itu, mahasiswa asing yang sedang berkuliah di Indonesia juga diperbolehkan mengikuti kegiatan ini.

Penyelenggaraan essay contest ini berlangsung dari 29 Desember 2020 dan akan ditutup pada tanggal 28 Februari 2021. Informasi dan panduan lengkap essay contest dapat diunduh pada link ipb.link/essay 2021 atau mengunjungi website ctss.ipb.ac.id. (IPB)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 soal Minuman Keras

Berhasil Turunkan Angka Penyebaran Covid-19, Bupati Bogor Beri Apresiasi dan Penghargaan

RT/RW dan Limnas di Kabupaten Bogor Dapat Intensif Tambahan

Peringati HUT Damkar ke-102, Bupati Bogor: Semakin Cepat dan Taktis

Penobatan Duta Hukum dan HAM hingga Pengukuhan FPSH HAM Kuningan oleh Bupati

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar