Jelang Rapat Khusus, Bidang Bina Muda Kwarcab Bogor Gelar Rakor Virtual

Rapat koordinasi virtual Bina Muda Kwarcab Bogor
Rapat koordinasi virtual Bina Muda Kwarcab Bogor. (Kominfo Kwarcab Bogor)

Terkini.id, Bogor – Menjelang rapat khusus Kwartir Cabang (Kwarcab) Bogor yang akan digelar pada Sabtu, 9 Januari 2021, bidang Bina Muda Kwarcab Bogor menggelar rapat koordinasi (rakor) secara virtual. Rapat tersebut dipimpin oleh Waka Bina Muda Kwarcab Bogor, Dian Sukmawan, M. Pd.

Dalam keterangannya, Dian menyebut rapat tersebut untuk mempersiapkan pemaparan bina muda pada rapat khusus pengurus Kwarcab Bogor di Artee Resort and Convention Center, Megamendung.

Rencananya, pada tahun 2021 Bina muda Kwarcab Bogor akan melaksanakan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut fokus pada peserta didik, di antaranya gladian pinrung, gladian pinru, gladian pimpinan satuan, kegiatan kreativitas dan seni budaya penggalang, kegiatan inovasi penegak, dan Tapakan Pramuka Garuda.

“Tapakan Pramuka Garuda rencananya dilaksanakan di bulan Februari 2021 secara virtual. (Di tahun ini) seluruh kegiatan harus disesuaikan dengan protokol kesehatan. Semua rencana program ini akan diajukan pada saat rapat kerja kwarcab,” kata Dian, Jumat, 8 Januari 2021.

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh waka bina muda Dian Sukmawan, M.Pd., sekretaris kwarcab Ahmad Kosasih, kepala kesekretariatan kwarcab Taufik Ranchman, andalan cabang (ancu) siaga putra Ondeng sofwanudin, S. Pd., M. M., andalan cabang (ancu) siaga putri Dessy Maryati, S.Pd., M. M.,
andalan cabang (ancu) Penggalang putra Muh. Soleh, S.Pd., andalan cabang (ancu) penggalang putri Rita Surya Puspita Sari, S. Sos.,
andalan cabang (ancu) penegak/pandega putra Deden Kusmawan, S.Pd. I., dan
andalan cabang (ancu) penegak/pandega putri Indriani Diah Puspitawati, S. S., S. Pd..

Selain itu, hadir juga andalan cabang (ancu) kreativitas Cucu Wowor
dan Andalan Cabang seni budaya R. Body Supriatna, S. Pd., andalan cabang Pamuka berkebutuhan khusus Dra. Sutji Handayani,
ketua DKC dan wakil ketua DKC Iwan Taufik Gunawan dan Anisa Rahmania, dan staf kwarcab.

Diketahui, Kwarcab Bogor pada besok Sabtu, 9 Januari 2021 akan menggelar rapat khusus. Rapat ini dalam rangka penguatan dan implementasi pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bogor tahun 2021. Rapat ini diikuti oleh pengurus Kwartir Cabang Bogor masa bakti 2020-2025. (Kominfo Kwarcab Bogor)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 soal Minuman Keras

Berhasil Turunkan Angka Penyebaran Covid-19, Bupati Bogor Beri Apresiasi dan Penghargaan

RT/RW dan Limnas di Kabupaten Bogor Dapat Intensif Tambahan

Peringati HUT Damkar ke-102, Bupati Bogor: Semakin Cepat dan Taktis

Penobatan Duta Hukum dan HAM hingga Pengukuhan FPSH HAM Kuningan oleh Bupati

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar