Ketua Kwarcab Lantik Kwarran Tenjolaya Masa Bakti 2020-2023
Komentar

Ketua Kwarcab Lantik Kwarran Tenjolaya Masa Bakti 2020-2023

Komentar

Terkini.id, Bogor – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bogor melantik majelis pembimbing ranting, pengurus kwartir ranting, lembaga pemeriksa keuangan, dan dewan kerja ranting (DKR) Tenjolaya. Pelantikan masa bakti 2020-2023 ini sebagai wujud kaderisasi demi terciptanya kemajuan dalam Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting Tenjolaya.

Bertempat di Aula Serba Guna Kecamatan Tenjolaya pada Rabu, 30 Desember 2020, pelantikan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Panitia menyediakan tempat cuci tangan serta hand sanitizer, mewajbkan pemakaian masker, memastikan seluruh peserta dan tamu undangan, dan mengecek suhu sebelum masuk.

“Di dalam ruangan panitia juga menerapkan jaga jarak. Dan dikarenakan jumlah peserta banyak, jadi dibagi dua. Bagian pertama adalah pelantikan mabiran dan pengurus kwarran dengan jumlah peserta 50 orang. Kedua adalah pelantikan DKR dengan jumlah peserta 19 orang,” kata Ketua DKR Tenjolaya, Wahyu Hidayatulloh saat dihubungi.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Ranting Tenjolaya Wahyu Hidayat mengatakan. pelantikan Kwartir Ranting Tenjolaya merupakan hasil dari musyawarah ranting ke- 4 tahun 2020. 

“Di pelantikan tersebut ketua kwarra memberikan statment berupa arahan kepada jajarannya bahwa kepengurusan yang baru ini akan menjadi percontohan bagi kwarran-kwarran yang lain,” kata Wahyu.

Baca Juga

Sesuai arah Mabiran Tenjolaya, lanjut dia, pihaknya akan memberdayakan semua desa-desa yang ada di Kecamatan Tenjolaya. Bahkan, pihaknya akan membuatkan program-program perkemahan yang dipimpin oleh kepala desanya masing-masing.
 
“Mengenai sarana prasarana memang Kwarran Tenjolaya belum memiliki kesekretariatan yang pas, karena selama ini ruangannya masih berada di komplek Kecamatan Tenjolaya. Tahun 2021 mudah-mudahan mulai dibangun,” ungkapnya. (Kominfo Kwarcab Bogor)