Tahun Baru, Pramuka Ciampea Amankan Lalin
Komentar

Tahun Baru, Pramuka Ciampea Amankan Lalin

Komentar

Terkini.id, Bogor – Seperti kwarran lain di Kabupaten Bogor, Kwarran Ciampea juga menggelar PAM lalin tahun baru. Kegiatan tahun ini diselenggarakan untuk mengantisipasi kemacetan dan membantu petugas kepolisian.

Berlokasi di Pospam Ciampea, Simpang 3 Jalan Warung Borong, kegiatan pengabdian ini dimulai sejak Rabu 30 Desember 2020. Rencananya selesai pada Jumat, 1 Januari 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh unsur dewan kerja ranting dan ambalan. Setiap harinya berjumlah sekitar 20 anggota bersama TNI, Polsek Ciampea, Puskesmas Ciampea, Tagana Kabupaten Bogor, dan Dinas Sosial Kabupaten Bogor

Terpantau pada Kamis, 31 Desember 2020, kondisi lalu lintas ramai lancar. Pengemudi kendaraan pun sangat mematuhi protokol kesehatan. Namun, masih ada saja beberapa pengendara motor yang belum sadar akan menggunakan masker dan helm. Kendati demikian, tetap ada teguran, peringatan, dan imbauan dari kepolisian.

“Ini upaya membantu pengabdian lalu lintas agar kemacetan tidak terlalu memadat.  Peserta pun sangat antusias,” kata Bella Lesmana Wijaya, Ketua DKR Ciampea

Baca Juga

Bella menyangka, setiap ada hari besar Pramuka sekali dilibatkan. Tidak hanya dari gugusdepan, tapi juga dari unsur kwarran dan DKR suka rela.

Menurut pengurus kwarran Sukariani, kegiatan ini sangat mengabadikan diri dalam Tri Satya, yaitu ikut serta membangun masyarakat. Pramuka dilibatkan terutama membantu kegiatan lalu lintas bersama polisi.

“Mudah-mudahan Pramuka terutama dalam lalu Saka Bhayangkara ada di setiap kwarran karena sangat membantu keamanan lalu lintas,” pungkas Sukariani. (Kominfo Kwarcab Bogor)