3 Hari, Pramuka Ciawi Gelar PAM Lalin Bersama Polisi
Komentar

3 Hari, Pramuka Ciawi Gelar PAM Lalin Bersama Polisi

Komentar

Terkini.id, Bogor – Selama 3 hari terhitung mulai 28 hingga 31 Desember 2020 Pramuka Ciawi yang tergabung ke dalam Saka Bhayangkara menggelar PAM lalin liburan tahun baru bersama kepolisian.

Pelaksanaan PAM lalin tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. Tampak anggota Pramuka yang terjun ke jalan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Menurut Ketua Saka Bhayangkara Pramuka Ciawi Siti Kulsum, kegiatan pengabdian ini terbagi ke dalam dua kelompok, yakni pagi dan siang.

“Hari ini terakhir kami melakukan PAM lalin. Rencananya sampai jam 10 malam,” kata Kulsum di Pospam Ciawi, Kamis, 31 Desember 2020.

Dalam PAM lalin ini pihaknya membantu pengamanan kendaraan dan membantu menyeberangkan masyarakat di pasar. Pihaknya pun tetap mengutamakan keselamatan diri sebelum menolong keselamatan orang lain.

Baca Juga

“Semoga masyarakat sekitar lebih menjaga protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas,”  tutup Bendahara DKR Ciawi itu.

Pelaksanaan PAM lalin ini menjadi ajang pembelajaran bagi anggota Pramuka yang mengikuti. Hal ini disampaikan oleh anggota Pramuka SMA Purwabakti.

“Senang, dapat pengalaman dan ilmu baru. Ini juga buat belajar ke depannya. Nani bisa diceritain ke adik-adik yang lain,” ujar Saepul Jalil.

Sementara itu, Rino Supervisor Pospam Polres Bogor mengatakan bahwa terjunnya Pramuka dalam membantu kepolisian ini merupakan ajang belajar dan latihan. Ia pun mengapresiasi peran Pramuka dalam PAM lalin tahun baru ini.

“Ini kan tahun baru itu momentum ya, momentum untuk belajar dan latihan. Ini bagus untuk ke depannya. Kita kan tidak tahu ke depan mungkin ada juga yang menjadi polisi,” bebernya.

Pandangan lain disampaikan oleh tim kesehatan Kabupaten Bogor. Dalam hal ini adalah KSR PMI Kabupaten Bogor Lia Syamrotul. Menurut dia, Pramuka memiliki inisiatif.

“Ini bagus. Membantu kepolisian,” pungkasnya. (Kominfo Kwarcab Bogor)