Masih Banyak yang Langgar, Kwarran Cibungbulang Gelar PAM Lalin dan Kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru
Komentar

Masih Banyak yang Langgar, Kwarran Cibungbulang Gelar PAM Lalin dan Kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru

Komentar

Terkini.id, Bogor – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibungbulang mengadakan kegiatan PAM lalin dan kampanye adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang dilaksanakan pada 30 Desember 2020 hingga 1 januari 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus kwarran, DKR, korami, dan Polsek Cibungbulang. Agenda dalam kegiatan ini adalah pengamanan lalu lintas dan kampanye AKB di pertigaan Cibatok dan pertigaan Cemplang.

Dalam pantauan di lapangan, arus kendaraan meningkat menjelang tahun baru dan libur cuti bersama sehingga perlu adanya upaya untuk engamanan lalu lintas. PAM lalin yang dilakukan oleh Pramuka Kwarran Cibungbulang bertujuan untuk ikut serta membantu masyarakat mengamankan lalu lintas bekerja sama dengan kepolisian dan pihak terkait.

Selain PAM lalin, Kwarran Cibungbulang juga mengadakan kampanye adaptasi kebiasaan baru yang dilakukan dengan sosialisasi ke pengendara sepeda motor, mobil, dan pejalan kaki untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

“PAM lalin ini dirasa penting sekali dalam membantu tugas kepolisian dalam melaksanakan tugasnya mengurai kemacetan mengingat intensitas kendaraan yang padat karena cuti bersama dan tahun baru,” kata Roki, S. Pd. SD. dalam keterangannya, Kamis, 31 Desember 2020.

Baca Juga

Roki menyebut masih banyak pengendara yang tidak menggunakan masker. Hal ini, kata dia, perlu dilakukan kampanye adaptasi kebiasan baru untuk mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus penularan covid-19. (Kominfo Kwarcab Bogor)