Kwarcab Bogor Ikuti Apel Gabungan Pengamanan Tahun Baru
Komentar

Kwarcab Bogor Ikuti Apel Gabungan Pengamanan Tahun Baru

Komentar

Terkini.id, Bogor – Kwartir Cabang Bogor mengikuti apel gabungan pengamanan tahun baru jalur Puncak. Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis, 31 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor memberikan arahan, menyemangati, sekaligus mengingatkan kepada petugas untuk tetap memperhatikan kesehatan. 

“Kegiatan apel pengamanan baru di jalur Puncak di awali dengan sambutan perwakilan dari BPBD Jawa Barat. Selanjutnya apel yang dipimpin oleh Bupati Bogor,” kata Protokol Pramuka Kwarcab Bogor Reksi Sugilar saat mendampingi Ketua Kwarcab Bogor dalam apel gabungan di Gadog, Kamis, 31 Desember 2020.

Petugas pengamanan tahun baru dibagi ke beberapa titik, di antaranya di Gadog, Taman Safari, Tugu, dan Rindu Alam. Selain Pramuka, personel yang mengikuti apel ini yaitu TNI Polri, damkar, BPBD, Satpol PP, dinas perhubungan, dan puskemas sebagai tenaga kesehatan.

Sementara itu,  Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwarcab Bogor Doris Sundari, S. Pd., M. M. merasa bersyukur karena Pramuka masih bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai mitra pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga

“Sangat memberikan pembelajaran dan edukasi untuk adik-adik kita bagaimana melakukan kepedulian sesama untuk mempertahankan NKIR,” kata Doris saat dihubungi.

Lanjut Doris, ia menceritakan saat momen mengedukasi masyarakat yang tidak memakai masker. Dirinya menemukan masyarakat yang tidak hafal lagu Indonesia Raya, yang hafal hanya lagu reff.

“Itu adalah hal-hal yang membuat kita semangat untuk membangun Kabupaten Bogor melalui edukasi-edukasi. Mudah-mudahan semuanya lancar dan Covid-19 segera selesai. Untuk yang bertugas semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (Kominfo Kwarcab Bogor)