Ketua DKC Kabupaten Bogor Hadiri Sidparda DKD Jawa Barat
Komentar

Ketua DKC Kabupaten Bogor Hadiri Sidparda DKD Jawa Barat

Komentar

Terkini.id, Bogor – Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Bogor Iwan Taufik Gunawan menghadiri Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Daerah Jawa Barat tahun 2020. Ia hadir sebagai perwakilan dari Kabupaten Bogor untuk memberikan aspirasi-aspirasi dari Pramuka Penegak dan Pandega Kabupaten Bogor.

Menurut Iwan, kegiatan Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Daerah (Sidparda) Jawa Barat merupakan forum musyawarah yang dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya. Hal ini sebagai langkah pengendalian operasional melalui koordinasi, konsolidasi, dan komunikasi. 

“Tujuannya untuk pembinaan dan pengembangan Pramuka Penegak dan Pandega di Jawa Barat,” kata Iwan dalam keterangannya, Rabu, 30 Desember 2020.

Lebih lanjut Ketua DKC Kabupaten Bogor ini berharap, melalui Sidparda DKD Jawa Barat dapat menjadi forum yang lebih optimal sebagai wadah perumusan dan penenruan kebijakan untuk 1 tahun ke depan. 

Iwan menyebut DKD Jawa Barat pada dasarnya tidak akan bisa melakukan tupoksinya tanpa support dari DKC se- Jawa Barat untuk memperkuat kolaborasi kolaborasi.

Baca Juga

“Terlebih saat ini, kepengurusan baru DKD Jawa Barat telah terbentuk. Harapannya dapat membawa perubahan yang signifikan dan terbarukan untuk kemajuan Pramuka Penegak dan Pandega Jawa Barat,” pungkas Iwan.

Diketahui, pada 27-28 Desember 2020 telah dilaksanakan Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Daerah (Sidparda) Jawa Barat. Sidparda ini berlangsung di aula Kwarda Jawa Barat, Bandung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda Taufik Hidayat membuka secara resmi musyawarah tahunan ini. Turut hadir juga Dewan Kerja Nasional yang diwakili oleh Ninda Puspita Dewi. (Kominfo Kwarcab Bogor)