Stadion Pakansari Titik Operasi Wibawa Praja Kwarran Cibinong
Komentar

Stadion Pakansari Titik Operasi Wibawa Praja Kwarran Cibinong

Komentar

Terkini.id, Bogor – Seperti kwarran lainnya di Kabupaten Bogor, Kwarran Cibinong juga menggelar operasi Wibawa Praja bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor. Operasi ini mulai dari membantu lalu lintas, mengingatkan protokol kesehatan, hingga penggunaan masker, Minggu, 27 Desember 2020.

Lokasi operasi tersebut terpusat di stadion Pakansari dengan dibagi ke beberapa titik, seperti titik pintu utama gerbang stadion, pintu timur, pintu utara, dan persimpangan pintu masuk stadion. Sementara unsur Pramuka yang terlibat dalam operasi ini di antaranya pengrus kwarran, sako, ambalan, dan Pramuka Peduli.

Sekretaris Kwarran (Sekran) Cibinong Cucu Wowor mengatakan bahwa Pramuka terlibat dalam kegiatan seperti ini setiap hari besar. Ini sudah menjadi suatu kerutinan bagi anggora Pramuka.

“Kami menerapkan rela menolong dan tabah. Jadi, siap membantu di segala kegiatan,” ujar Cucu.

Operasi kali ini yang dilakukan oleh Pramuka Kwarran Cibinong berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, mereka harus beroperasi di tengah pandemi. Selain membatu mengatur lalu lintas, mereka juga mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga

“Masyarakat masih kurang tertib, tidak peduli protokol kesehatan,” lanjut dia.

Ia berharap, masyarakat segera menyadari bahwa Covid-19 ini ada. Kemudian, ia meminta masyarakat tetap berperilaku bersih dan sehat, menjaga jarak dan memakai masker.

Sementara itu, Waka Abdimas Kwarcab Bogor Doris Sundari menerangkan bahwa pelaksanaan operasi ini mulai dari 7 hari sebelum dan 7 hari sesudah tahun baru. Operasi berlangsung dari pagi hingga siang. Peserta sangat antusias dalam operasi ini. Bahkan, pihaknya mendapat respon positif dari pihak terkait.
 
“Untuk respon dari pihak terkait sangat baik karena Pramuka bersama pihak kepolisian, dinas perhubungan, dan lain-lain selalu berdampingan untuk kegiatan pengamanan natal, lebaran, tahun baru, dan lain sebagainya,” terang Doris.

Operasi yang dilakukan oleh Pramuka Kwarran Cibinong mendapat respon dari masyarakat. Fela, salah satu masyarakat yang melihat operasi tersebut dirinya merasa terbantu dengan petugas dari Pramuka karena bisa membantu mengurai kemacetan dan arus lalu lintas yang padat.

“(Pramuka) membantu lalu lintas, mengingatkan protokol kesehatan penggunaan masker. Masyarakat masih kurang tertib, tidak peduli protokol kesehatan,” ungkap Fela. (Kominfo Kwarcab Bogor)