Anggota Pramuka Kwarran Cisarua Ikut Giat PAM Lalin dan Operasi Wibawa Praja

Anggota Pramuka Kwarran Cisarua Ikut Giat PAM Lalin dan Operasi Wibawa Praja
Anggota Pramuka Kwarran Cisarua. (Kominfo Kwarcab Bogor)

Terkini.id, Bogor – Sebanyak 17 anggota Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Cisarua turun dalam giat PAM lalin liburan nataru (natal dan tahun baru) dan penanganan Covid-19 di area Puncak. Dari jumlah tersebut dibagi ke dalam dua tugas, 2 di antaranya fokus di pengamanan lalu lintas bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, sementara 15 orang lagi di penanganan Covid-19 bersama Satpol PP Kabupaten Bogor (Wiabawa Praja).

“Semoga Gerakan Pramuka khususnya Cisarua mempunyai Pramuka Penegak yang peduli terhadap lingkungan seperti halnya PAM lalin. Namun, tidak sebatas itu saja, saya harapkan Pramuka Penegak Cisarua lebih bisa membuka peluang untuk menghidupkan wadah organisasinya,” kata Andri, Andalan Saka Kwarran Cisarua saat dihubungi, Minggu, 27 Desember 2020.

Khusus daerah Puncak Cisarua, pospam penanganan Covid-19 terbagi ke dalam 3 titik, yaitu di Rest Area depan Hotel Parama, Gunung Mas, dan Rindu Alam. Masing-masing pospam berjumlah 5 orang. Sementara 2 orang yang fokus di PAM lalin hanya 1 titik saja, yaitu di Rest Area depan Hotel Parama.

“Kegiatannya dimulai dari tanggal 24 Desember. Di hari pertama ada unsur Kwarran Cisarua dan Andalan Saka yang  dan ada dari Andalan Kwarcab Bogor, sama-sama memantau personel yang turun,” terang Ketua DKR Cisarua, M. Abda Dwi Putra saat dikonfirmasi.

Menurut Abda, hingga saat ini Pramuka Cisarua selalu andil dalam kegiatan partisipasi di masyarakat. Hal ini sebagai perwujudan dari tri satya dan dasa dharma Pramuka Penegak dan Pandega, yaitu ikut serta dalam membangun masyarakat.

“Semoga masyarakat tetap sehat dan menjaga protokol kesehatan. Di tahun 2021 nanti semoga pandemi telah berakhir dan kehidupan kembali normal,” harap Abda.

Peserta yang turun dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah DKR dan perwakilan dari ambalan yang ada di Kwarran Cisarua. Mereka antusias dan semangat dalam bertugas. Ada juga yang baru pertama kali mengikuti kegiatan pengabdian seperti ini.

“Di kegiatan ini saya mendapat pengalaman baru dan kawan baru. Ini baru pertama kali. Alhamdulillah sangat bermanfaat,” pungkas Rendi Ermawan, salah satu peserta PAM lalin Kwarran Cisarua. (Kominfo Kwarcab Bogor)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dunia Pendidikan Banyak Masalah

Kenali Ciri-Ciri Pinjaman Online Ilegal

400 Siswa di Bogor Timur Antusias Ikuti Campus Fair Sukamakmur 2022

Mahasiswa IPB University Gelar Aksi Sobi Back to School

Bogor Catat Rekor Nihil Kasus Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar