Kwarcab Bogor Turunkan Anggota di Operasi Lilin Lodaya Nataru
Komentar

Kwarcab Bogor Turunkan Anggota di Operasi Lilin Lodaya Nataru

Komentar

Terkini.id, Bogor – Operasi Lilin Lodaya Natal dan Tahun Baru Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bogor pada 24 Desember 2020 bertempat di gereja HKBP Cibinong dan Gereja Katolik Keluarga Kudus, Kamis, 24 Desember 2020.

Pada Oprasi Lilin Lodaya kali ini dibagi menjadi 7 titik, yaitu Kwartir Ranting Cibinong, Babakan Madang, Megamendung, Cisarua, Cileungsi, Sukamakmur, dan Pamijahan. 

Turut ikut serta juga Waka  Saka Sako Bela Negara dan Andalan Urusan bela negara Kwartir Cabang Kabupaten Bogor dalam Oprasi lilin Lodaya natal dan tahun baru.

Peran Pramuka kali ini adalah membantu para pejalan kaki untuk menyebrang menuju gereja serta membantu mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Selain itu, juga terdapat anggota kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama umat kristiani sedang beribadah di dalam gereja. Di tempat ibadah ini terdapat petugas Gugus Covid-19 Kabupaten Bogor yang bertugas pada Gereja HKBP ini. 

Michael selaku Waka Saka Sako Bela Negara mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai kegiatan belajar bagi Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Bogor agar mempunyai rasa tanggung jawab serta rasa patriotisme dan ikut serta bela negara. 

Baca Juga

“Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bogor mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsihnya membantu kegiatan Operasi Lilin Lodaya Natal dan Tahun Baru 2021,” tutupnya. (Kominfo Kwarcab Bogor)