Wilayah III Kwarcab Kabupaten Bogor Rekrut Anggota Pramuka Peduli
Komentar

Wilayah III Kwarcab Kabupaten Bogor Rekrut Anggota Pramuka Peduli

Komentar

Terkini.id, Bogor – Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwarcab Kabupaten Bogor Doris Sundari, S. Pd., M. M. membuka kegiatan rekrutmen Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor Wilayah III, Senin, 14 Desember 2020.

Upacara pembukaan rekrutmen ini dihadiri oleh Ancuwil Wilayah III, para mabiran, para ketua, para andalan kwarran yang ada di Wilayah III, pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor, dan tamu undangan. Kegiatan rekrutmen Pramuka Peduli Wilayah III ini diadakan pada 14-15 Desember 2020 di SMK Dharma Bhakti – Cileungsi. 

Adapun peserta berjumlah 84 orang yang berasal dari Kwarran Jonggol, Cileungsi, Cariu, Klapanunggal, Gunung Putri, dan Sukamakmur.

Menurut Waka Abdimas Kwarcab Bogor Doris Sundari, dengan diadakannya kegiatan ini bisa menambah potensi Pramuka Peduli yang siap ikut serta dalam penanggulangan bencana. Terlebih kondisi Kabupaten Bogor saat ini terjadi perluasan dan pembangunan, maka terjadilah banjir di wilayah timur.

“Seiring tejadinya perluasan wilayah dan pembangunan yang memicu terjadinya bencana maka anggota Pramuka Peduli harus sudah disiapkan untuk membantu ketika terjadinya bencana alam,” tuturnya. 

Baca Juga

Selain itu, ia berpesan agar panitia dan tim instruktur harus melaksanakan prosedur kesehatan dalam melaksanakan kegiatan ini. 

“Protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh panitia dan tim instruktur untuk meminimalisir penularan covid-19,” pungkasnya. (Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)