Peringati Hari Sumpah Pemuda, DKR Jonggol Gelar Lomba

DKR Jonggol gelar lomba di Hari Sumpah Pemuda 2020
Penyerahan sertifikat kepada peserta. (Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)

Terkini.id, Bogor  – Dewan Kerja Ranting (DKR) Jonggol menggelar DKR Competition dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 92. Kegiatan digelar secara virtual dengan peserta dari 6 sanggar bakti SD/MI, 4 sanggar bakti SMP/MTs, dan 8 sanggat bakti SMA/SMK/MA.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, dari 25 hingga 28 Oktober 2020 ini digelar sebagai peran serta dan wujud nyata Gerakan Pramuka menjiwai serta meneladani nilai-nilai patriotisme sejarah Sumpah Pemuda di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sangat penting dan berarti sekali untuk menumbuhkan keercayaan diri para pemuda, khususnya anggota Pramuka Kwartir Ranting Jonggol,” kata salah satu panitia saat dikonfirmasi, Senin, 2 November 2020.

Menurut Ketua Mabiran Jonggol, pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan kegiatan berhenti, justru harus tetap berjalan.

“Karena dengan kegiatan Pramuka penananaman jiwa patriotisme sejarah sumpah akan terserap dalam membentuk karakter anak bangsa,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini dikembangkan melalui pendalaman multimedia dalam mengunggah hasilnya ke link internet. Tidak lupa, protokol kesehatan juga diterapkan sebagai perwujudan anggota Pramuka lawan Covid-19. (Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Krisis Petani Muda di Desa Cikarawang dan Solusinya

Dunia Pendidikan Banyak Masalah

Kenali Ciri-Ciri Pinjaman Online Ilegal

400 Siswa di Bogor Timur Antusias Ikuti Campus Fair Sukamakmur 2022

Mahasiswa IPB University Gelar Aksi Sobi Back to School

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar