Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor Ikut Apel Kesiapsiagaan Tingkat Nasional
Komentar

Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor Ikut Apel Kesiapsiagaan Tingkat Nasional

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menggelar Apel Kesiapsiagaan Relawan Pramuka Peduli Bencana sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 92 di lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020.

Anggota Pramuka yang mengikuti kegiatan upacara di Cibubur itu sebanyak 300 orang. Sementara anggota Pramuka lainnya mengikuti di media daring melalui Zoom Cloud Meeting, Youtube, Facebook, dan Scout Radio. 

Dari Kwarcab Kabupaten Bogor mengirimkan sebanyak 30 peserta dari anggota Prakuka Peduli. Utusan Kabupaten Bogor didampingi oleh Andalan Cabang bidang Kebencanaan dan Prakuka Peduli Heri Purwantoro, Neni Masith, S. Pd., M. M., dan Ketua Harian Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor Suhendar, S. Pd..

“Kegiatan ini bertujuan untuk meninhkatkan solidaritas relawan Pramuka Peduli serta seluruh jajaran kwartir di Indonesia dalam meningkatkan peran serta Gerakan Pramuka mengurangi penyebaran Covid-19,” kata Neni Masith.

Menurut Heri Purwantoro, selain tujuannya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 92, kegiatan ini juga untuk menghimpun para relawan Pramuka Peduli di seluruh Indonesia untuk memperkuat dan meningkatkan komitmen agar tetap semangat falam berbagai aktivitas.

Baca Juga

“Kemudian juga menunjukkan kepada seluruh anggota Pramuka, masyarakat, dan pemerintah terkait kesiapsiagaan kita. Semangat kita para relawan Pramuka Peduli untuk tetap bersama pemerintah dan masyarakat melakukan berbagai usaha dalam penanggulangan Covid-19 dan dampaknya dalam berbagai kehidupan masyarakat,” ujar Heri saat dikonfirmasi.

Ketua Harian Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor, Suhendar menerangkan bahwa peserta datang sejak Senin, 26 Oktober 2020. Peserta kemudian di rapid test untuk diketahui terdampak Covid-19 atau tidak. Setelah itu, peserta menginap di wisma. 

“Hari Selasanya diadakan gladi resik persiapan upacara,” singkat dia.

Untuk diketahui, upacara yang pembinanya adalah Ketua Kwarnas Komjen Pol. (Purn.) Drs Budi Waseso ini dilaksanakan mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan. (Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)