Pramuka Kwartir Ranting Jonggol Ikuti Gerakan Masyarakat Lawan Covid-19
Komentar

Pramuka Kwartir Ranting Jonggol Ikuti Gerakan Masyarakat Lawan Covid-19

Komentar

Terkini.id, Bogor – Gerakan Masyarakat Lawan Covid-19 (GeMa) digelar di Jonggol. Kesuksesan kegiatan tersebut tidak terlepas dari keterlibatan Pramuka Kwartir Ranting Jonggol bersama Pemerintah Kecamatan Jonggol, OKP, ormas, TNI, Polri, ASN, UPT, pengusaha, tokoh agama, pelaku pendidikan dan kesehatan, tokoh masyarakat, dan pemuda, Selasa, 27 Oktober 2020.

Kegiatan yang digelar oleh pemerintah Kecamatan Jonggol ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Jonggol, tim POMAD, TNI, Polri, kepala puskesmas, para kepala UPT, para kepala desa, dan perwakilan kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Camat Jonggol Andri Rahman, S. STP., M. Si. mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dan berperilaku hidup sehat.

“Seluruh stakeholder untuk berjibaku melawan Covid-19,” pinta Andri yang juga Ketua Mabiran Jonggol di Alun-alun Jonggol, Selasa 27 Oktober 2020.

Sebanyak 60 peserta mengikuti kegiatan ini dengan serempak mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di seluruh wilayah Kecamatan Jonggol. Masjid, majlis taklim, dan seluruh perkantoran di wilayah Kecamatan Jonggol dilakukan penindakan bagi yang melanggar dan sekaligus sosialisasi.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan dengan harapan masyarakat mau dan sadar untuk melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan 3H (hindari kerumunan, hidup sehat, hidup teratur).

Untuk diketahui, terlibatnya Pramuka dalam kegiatan ini merupakan implementasi komitmen Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pramuka hadir sebagai pemberi manfaat untuk masyarakat, salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan penindakan bagi yang melanggar demi masyarakat sehat serta terhindar dari Covid-19. (Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)