FPSH HAM Jawa Barat Buka Pendaftaran, Pelajar Bogor Bisa Gabung
Komentar

FPSH HAM Jawa Barat Buka Pendaftaran, Pelajar Bogor Bisa Gabung

Komentar

Terkini.id, Bandung – Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) merupakan kelanjutan dari Forum Pelajar Sadar Hukum yang diresmikan pada tanggal 12 Juni 2012 di SMAN 27 Bandung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Selanjutnya Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia di Daerah Provinsi Jawa Barat dikukuhkan pada tanggal 25 Oktober 2018 dan diresmikan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 180/Kep. 1341-Disdik/2018 pada tanggal 19 Desember 2018 di Bandung.

Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia merupakan organisasi satu-satunya yang menghimpun FPSH HAM dan Duta Hukum HAM atau organisasi sejenisnya di daerah Provinsi Jawa Barat. Forum ini telah melaksanakan berbagai program, mulai tingkat sekolah, desa, daerah, hingga nasional.

Tahun ini, FPSH HAM Provinsi Jawa Barat membuka open recuritment anggota hingga 25 Oktober 2020. Open recruitment dibuka tidak hanya untuk pelajar SMA/MA/SMK/SLB saja, mahasiswa yang duduk di perguruan tinggi pun bisa daftar bagian dari FPSH HAM Jawa Barat asalkan memenuhi persyaratan.

Berikut persyaratan calon anggota FPSH HAM Jawa Barat.
1. Pelajar SMA/SMK/SLB/MA dan Perguruan Tinggi di Jawa Barat;
2. Berusia 16 s.d. 22 Tahun (Apabila Usia Dibawah 16 Tahun Sudah Bersekolah di SMA/SMK/MA/SLB Sederajat, maka diperbolehkan untuk mendaftar;
3. Tidak berstatus menikah;
4. Sehat Jasmani dan Rohani;
5. Pribadi yang berjiwa sosial, aktif, cerdas dan memiliki motivasi untuk mengabdi;
6. Memiliki pengalaman organisasi, kewirausahaan, dan pemberdayaan/kegiatan sosial;
7. Bersedia mengikuti seluruh rangkaian proses rekrutmen;
8. Tidak terikat hubungan kerja dengan instansi/lembaga/pihak lain;
9. Tidak sebagai pengurus/anggota partai politik;
10. Foto Ukuran 4×6 berlatar biru maximal 1MB. Dengan nama berkas (Nama_Asal Sekolah/Perguruan Tinggi_Kabupaten);
11. Wajib mengikuti Instagram @fpshjabar dan @infofpshjabar
Pendaftaran dibuka secara online melalui link https://fpshhamjabar.org/gabung-anggota/.

“Mari bergabung menjadi bagian dari FPSH HAM Jawa Barat untuk sama-sama meningkatkan kesadaran hukum dan HAM di kalangan pelajar Jawa Barat,” ajak Ketua FPSH HAM Jawa Barat, Nandi. (Humas FPSH HAM Jawa Barat)