Bersih-Bersih Graha Pandu Hingga Pemda, Cara Pramuka Peduli Kabupaten Bogor Peringati WCD

Bersihkan Sekretariat dan Danau Pemda, Upaya Kwarcab Kabupaten Bogor Peringati WCD
Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor sedang membersihkan danau pemda. (Terkini.id)

Terkini.id, Bogor – World Cleanup Day (WCD) tingkat kabupaten Bogor diperingati pada tanggal 21 September 2020. World Cleanup Day adalah salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi dengan cara bersih-bersih lingkungan.

Sebagai bentuk kepedulian atas WCD, Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor mengadakan bersih-bersih danau Pemda cibinong dan lingkungan graha pandu. Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Pramuka Peduli Kabupaten Bogor dan DKC. Pembersihan sampah dimulai dari lingkungan graha pandu dan dilanjutkan ke danau Pemda Cibinong. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi jumlah sampah ysng ada di sekitar graha pandu dan di permukaan danau Pemda Cibinong.

“Hari ini Pramuka Peduli Kwarcab Bogor ikut ambil bagian dalam kegiatan World Cleanup Day (WCD) ini dengan melakukan bersih-bersih areal graha pandu dan danau pemda Cibinong. Semoga kegiatan ini bisa menyadarkan kita bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kita,” ujar Suhendar, S.Pd.I. selaku Ketua Pelaksana Harian Pramuka Peduli Kwarcab Kab. Bogor kepada awak media, Selasa, 29 September 2020.

Sementara itu, menurut Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, gerakan ini bukan hanya untuk seremoni, tetapi menjadi gerakan jiwa untuk menjadikan hidup bersih, apalagi di tengah wabah Covid-19.

Lebih lanjut ia menegaskan, gerakan ini merupakan aksi nyata serta aktualisasi kerja sama antara Gerakan Pramuka, Pemerintah Kabupaten Bogor, aktivis lingkungan, dan masyarakat.

“Sinergitas ini menjadi kekuatan bagi kita untuk menjadikan Bogor bebas sampah. Artinya perlu gerakan jiwa agar program ini benar-benar berjalan dengan baik. Jadi, kita ingin bebersih itu jadi gaya hidup Pramuka,” pungkasnya kepada awak media, Selasa, 29 September 2020. (Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dunia Pendidikan Banyak Masalah

Kenali Ciri-Ciri Pinjaman Online Ilegal

400 Siswa di Bogor Timur Antusias Ikuti Campus Fair Sukamakmur 2022

Mahasiswa IPB University Gelar Aksi Sobi Back to School

Bogor Catat Rekor Nihil Kasus Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar