Meningkatkan Kompetensi Literasi TIK bagi Guru PAUD Sebagai Ajang Pengembangan Diri di Masa Pandemi

Mursidah Rahmah,   ketua Tim PkM dan KA Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Mursidah Rahmah, ketua Tim PkM dan KA Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

Terkini.id, Bogor – Peningkatan Literasi TIK bagi para guru amatlah penting guna menunjang pembelajaran di segala jenjang pendidikan, terlebih pada masa Belajar di Rumah. Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan melihat fenomena ini sebagai salah satu hal yang harus ditangani bersama melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kegiatan PkM dengan tema “Peningkatan Literasi TIK Bagi Guru-guru PAUD ini dilaksanakan mulai tanggal 11 Mei – 16 Juni 2020 di PAUD Gandaria yang berlokasi di Jalan Gandaria 1, Tegal Gundil, Bogor.

Fokus kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan Guru PAUD Gandaria untuk mengakses materi pembelajaran melalui situs-situs pembelajaran bahasa Inggris yang dapat diakses dengan mudah dan gratis, seperti materi tentang lagu-lagu berbahasa Inggris, vocabulary bahasa Inggris, dan lain-lain. Selain itu, para guru PAUD juga dibimbing untuk menerapkan materi yang didapatkan dalam proses pembelajaran melalui kegiatan simulasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bu Mursidah, Bu Lungguh dan Pak Rosyid yang telah memberikan pelatihan yang sangat bermanfaat ini. Pelatihan ini sangat meningkatkan kepercayaan diri para guru PAUD di sekolah kami untuk memperkenalkan Bahasa Inggris kepada siswa-siswa kami”, tutur Dwi Kanti Rahayu selaku Kepala Sekolah.

“Melalui pelatihan ini, kami sedikit banyak tahu tentang cara mengakses materi bahasa Inggris dari situs-situs yang telah diberitahu, dan kami berharap pengetahuan anak-anak kami semakin meningkat”, tutur Maya selaku salah satu peserta sekaligus guru di PAUD Gandaria.

Lebih lanjut, Mursidah Rahmah selaku ketua Tim PkM sekaligus Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Pakuan merasa sangat senang dengan antusis para guru-guru PAUD Gandaria dalam mengikuti kegiatan ini dan berharap bahwa kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan tema-tema yang berbeda.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Terintegrasi Alun-Alun, Bima Arya Sampaikan Progres Pembangunan Masjid Agung

Pemkot dan Pemkab Bogor Bahas Pembangunan Zona Inkubator Pengelolaan Sampah

Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor Minta Pelaku Usaha Patuhi Kebijakan Protokol Kesehatan

Wali Kota dan Ketua DPRD Pantau Langsung Distribusi Bansos APBD Kota Tahap II

Gojek Akan Sediakan Sanitation Point di Beberapa Lokasi Publik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar