Mall BTM Uji Coba Buka, Ini Rangkaian Protokol Kesehatan Disiapkan

Mall BTM Uji Coba Buka, Ini Rangkaian Protokol Kesehatan Disiapkan
Mall BTM Uji Coba Buka, Ini Rangkaian Protokol Kesehatan Disiapkan

Terkini.id, Bogor –  Mall BTM Kota Bogor kembali dibuka setelah hampir dua bulan tutup terhitung sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bogor.

Tepat pukul 10.00 WIB, Kamis, 18 Juni 2020, salah satu Mall di Kota Bogor ini melakukan uji coba operasional yang akan digelar 7 hari kedepan dengan menerapkan protokol kesehatan serta memperketat rambu-rambu di setiap area mall.

“Semua pengunjung Mall BTM akan dicek suhu tubuh dengan Thermo Gun dan Kamera Thermo Scanner di pintu masuk sebagai alat pemeriksa suhu tubuh. Kami juga menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masuk, hand sanitizer, memasang sticker untuk jaga jarak, kapasitas lift dibatasi hanya empat orang dan berdiri di garis yang sudah disediakan, naik eskalator pun harus jaga jarak,” ujar Center Direktur Mal BTM, Andreas Slamet usai sidak ke tenant-tenant.

Andreas mengatakan, sebelum kembali dibuka pihaknya sudah mengundang semua tenant agar dapat memberikan himbauan untuk selalu mematuhi aturan dan memberikan informasi kepada tenant yang beroperasi agar menerapkan protokol kesehatan.

Beberapa arahan yang diberikan Mall BTM kepada tenant sebut saja, mewajibkan para karyawan toko selalu memakai masker dan menyediakan hand sanitizer untuk kesehatan karyawan toko dan pelanggan, mengecek suhu tubuh karyawan toko sebelum bekerja, menggunakan sarung tangan, face shield sesuai kebutuhan, selalu menjaga jarak satu sampai 2 meter antar pegawai atau dengan pembeli.

“Karyawan toko wajib mencuci tangan dengan sabun dan memantau kesehatan diri dan karyawan masing-masing toko. Hal ini sebagai upaya dan tanggung jawab bersama untuk mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di area Mall,” tegasnya.

Ia menerangkan, meski dilakukan uji coba operasional, namun ada 4 jenis usaha yang  belum dapat diperkenankan untuk membuka usahanya. 4 jenis usaha ini, yakni Bioskop, Arena bermain, permainan anak dan permainan anak temporer, Gym, Beauty Care, Pijat (Massage), Pijat Refleksi, karaoke serta Barbershop. Sementara Salon hanya diperkenankan potong rambut.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya Mall BTM roda ekonomi di Kota Bogor menjadi berputar kembali dan krisis bisa terlewati, namun harus tetap selalu waspada mengingat Covid-19 masih mengancam. Kami harap semua bisa bekerja sama supaya apa yang kita rindukan ini tetap berjalan baik dan tidak ditutup kembali, karena izin yang kami terima adalah hari ini boleh beroperasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Andreas berujar, selama seminggu ini pihaknya harus betul-betul serius melakukan semua komitmen dengan semua persyaratan. Kepada masyarakat Kota Bogor tidak perlu khawatir karena Mall BTM sebagai pengelola sudah mempersiapkan semua protokol-protokol kesehatan dengan sangat serius.

Tak hanya itu, CCTV Mall BTM pun sudah terkoneksi dengan Balai Kota Bogor sehingga bisa langsung dipantau jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Jadi, sekarang ini dari Balai Kota juga sudah bisa memantau kondisi antrian di dalam dan di depan Mall BTM. Tujuannya untuk memastikan keselamatan kita semua terjamin,” katanya. (Prokompim/fla/indra/adit-SZ)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Meningkatkan Kompetensi Literasi TIK bagi Guru PAUD Sebagai Ajang Pengembangan Diri di Masa Pandemi

Gojek Akan Sediakan Sanitation Point di Beberapa Lokasi Publik

Pengurus dan Anggota IKKT Paspampres Antusias Ikuti Sosialisasi Covid-19

DPR RI Apresiasi Aplikasi Salur dan Jaga Asa Pemkot Bogor

Dedie A Rachim Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar