Bogor Raya Gelar Ngariung Online
Komentar

Bogor Raya Gelar Ngariung Online

Komentar

Terkini.id, Bogor Meninjau kesiapan Kota dan Kabupaten Bogor dalam rangka menyambut era kehidupan baru atau New Normal, Walikota dan Bupati beserta Ketua DPRD Kota/Kabupaten Bogor gelar diskusi secara daring melalui aplikasi youtube pada. Kamis, 4 Juni 2020.

Setelah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), banyak sekali evaluasi dari berbagai aspek yang harus diperhatikan sebelum siap menjalankan tatanan kehidupan baru.

Kegiatan dihadiri oleh Bima Arya (Walikota Bogor), Ade Yasin (Bupati Bogor), Atang Trisnanto (Ketua DPRD Kota Bogor), Rudy Susmanto (Ketua DPRD Kabupaten Bogor).

Untuk menyiapkan Bogor menjalankan New Normal, maka diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional yang artinya ada pelonggaran dari PSBB sebelumnya.

Atang Trisnanto memparkan bahwa Kota Bogor kini memprioritaskan pada pengetatan pengawasan pada tempat-tempat pusat keramaian dan wilayah dibandingkan dengan pengawasan pada checkpoint.

“PSBB berbasis wilayah dengan prioritas pusat kegiatan massa bukan checkpoint,” kata Atang.

Hal senada disampaikan oleh Ade Yasin selaku Gubernur Kabupaten Bogor yang menyampaikan bahwa memfokuskan pengawasan di wilayah.

“PSBB proposional beda dengan PSBB sebelumnya, lebih fokus pengawasan di lapangan, tidak lagi di checkpoint,” ujar Ade.

Acara berlangsung kurang lebih 60 menit. Diskusi ditutup oleh Alfian Mujani selaku moderator acara.