Kota Bogor Terima 400 Paket Ikan dari KKP-BKIPM Jakarta

Kota Bogor Terima 400 Paket Ikan dari KKP-BKIPM Jakarta
Kota Bogor Terima 400 Paket Ikan dari KKP-BKIPM Jakarta

Terkini.id,Bogor – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jakarta I menyerahkan 1.300 Paket Ikan Sehat Bermutu untuk tiga wilayah di Provinsi Jawa Barat, yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Pemberian bantuan ini masuk dalam program KKP-BKIPM Bulan Mutu Karantina 2020 yang kemudian difokuskan dengan berbagi Ikan sehat bermutu untuk menanggulangi Covid-19.

Terkhusus di Kota Bogor simbolisasi penyerahan paket ikan sehat bermutu dilepas Wali Kota Bogor Bima Arya dan Kepala (BKIPM) Rina di Balai Kota Bogor, Jalan Ir H. Juanda, Senin, 18 Mei 2020.

“Setelah dilepas kami akan serahkan ke perwakilan masyarakat di Kota Bogor secara door to door untuk meminimalisir kerumunan warga,” ujar Kepala BKIPM, Rina.

Rina mengatakan, dari jumlah 1.300 Paket Ikan Sehat Bermutu, Kota Bogor mendapatkan kuota bantuan 400 paket, Kabupaten Bogor 400 Paket dan Kabupaten Cianjur 500 paket.

Baca juga:

1.300 paket ini terdiri dari 2,6 ton ikan beku, 1,3 ton ikan olahan dan 3.900 ikan kaleng kemasan atau satu paket berisi 2 kg ikan beku, 1 kg olahan otak-otak ikan dan 3 ikan kaleng.

“Bantuan KKP peduli Covid-19 ini digelar serentak di 47 UPT BKIPM di 34 provinsi. Tercatat sudah 19.608 Paket dibagikan kepada masyarakat di sejumlah daerah Indonesia,” jelasnya.

Rina menjelaskan, Program Bulan Mutu Karantina 2020 merupakan program tahunan BKIPM yang bertujuan untuk menambah asupan protein dari ikan sehat dan bermutu.

Sehingga kekebalan tubuh masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 bisa bertambah.

Tak hanya memberikan paket ikan bermutu, selama bulan Ramadhan KKP secara Nasional mengadakan Program Nasi Ikan.

“Kami membagikan makanan berupa nasi dengan lauk ikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan sebagai sumber protein,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, dalam situasi seperti perang ini semua harus bergerak, berjuang dengan ikhlas, dan saling membantu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun perlu memastikan warga Kota Bogor makan makanan sehat.

Sehingga pihaknya memadukan antara ketegangan di lapangan dan kasih sayang di keluarga dengan launching program Keluarga Asuh.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan paket ikan bermutu, karena warga yang sehat harus kita lindungi dengan makanan sehat dan bergizi,” katanya.

Komentar

Rekomendasi

Selebgram Sarah Keihl Minta Maaf Sambil Menangis di Hadapan dr Tirta

Jurnalis FWHBU dan Aktifis The Green Berbagi Santunan Yatim Piatu di Rumpin

Dukung Tim Medis RSUD, PSI Kota Bogor dan LSM MRB Sumbang APD dan Masker

Pelaksanaan Shalat Ied, Ini Kata Wakil Wali Kota Bogor

Ade Yasin Resmikan Rumah Sakit Darurat atau Pusat Isolasi Covid-19

Lapak Liar Pasar Anyar Ditutup, 4 Pengunjung dan Pedagang Reaktif Covid 19

Pusat Isolasi Covid 19 Kabupaten Bogor

Masyarakat Desa Mekarwangi Tandatangani Petisi Penolakan Pembangunan Indomart

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar