Ade Yasin Resmikan Rumah Sakit Darurat atau Pusat Isolasi Covid-19

Ade Yasin resmikan pusat isolasi Covid-19 di Kecamatan Kemang
Ade Yasin resmikan pusat isolasi Covid-19 di Kecamatan Kemang

Terkini.id,Bogor –Bupati Bogor yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin meresmikan rumah sakit darurat atau Pusat Isolasi Covid-19 yang berada di Kecamatan Kemang, Senin, 18 Mei 2020.

Pusat Isolasi Covid-19 Kabupaten Bogor ini menggunakan Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri.

“Hadirnya Pusat Isolasi Covid 19 ini tentu sangat membantu karena ruang isolasi yang ada di rumah sakit di Kabupaten Bogor sudah penuh, bahkan banyak pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit yang ada di DKI Jakarta,” kata Ade Yasin.

Unsur Forkompimda Kabupaten Bogor seperti Wakil Ketua DPRD Agus Salim, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy dan Dandim 0621 SK Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto turut hadir dalam peresmian tersebut.

“Pusat Isolasi Covid-19 ini memiliki fasilitas 44 kamar dengan 168 kasur. Nanti akan ada 28 orang dokter umum, 8 orang dokter spesialis dan 212 tenaga kesehatan yang siap bertugas,” tambah Ade Yasin

Baca juga:

Ade Yasin melanjutkan, untuk merekrut dokter spesialis, dokter umum, perawat dan tenaga kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat meminta masyarakat untuk terus berdisiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan yang dimaksud ialah tetap disiplin berada di rumah, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, mengenakan masker dan tidak melakukan mudik, meskipun hanya antar-kecamatan,” tandasnya.

sumber :https://bogor-kita.com/

Komentar

Rekomendasi

Selebgram Sarah Keihl Minta Maaf Sambil Menangis di Hadapan dr Tirta

Jurnalis FWHBU dan Aktifis The Green Berbagi Santunan Yatim Piatu di Rumpin

Dukung Tim Medis RSUD, PSI Kota Bogor dan LSM MRB Sumbang APD dan Masker

Kota Bogor Terima 400 Paket Ikan dari KKP-BKIPM Jakarta

Pelaksanaan Shalat Ied, Ini Kata Wakil Wali Kota Bogor

Lapak Liar Pasar Anyar Ditutup, 4 Pengunjung dan Pedagang Reaktif Covid 19

Pusat Isolasi Covid 19 Kabupaten Bogor

Masyarakat Desa Mekarwangi Tandatangani Petisi Penolakan Pembangunan Indomart

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar