Aktivis Pertanyakan Transparansi Penerima dan Penyaluran Donasi oleh Gugas Covid-19 Kota Bogor

Ketua Gerakan Masyarakat Dan Mahasiswa (GERPAMMA) Fatarizky,
Ketua Gerakan Masyarakat Dan Mahasiswa (GERPAMMA) Fatarizky,

Terkini.id, Bogor- Kondisi permasalahan pandemi covid-19 dan Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) tahap ke 3 di Kota Bogor semakin mendesak keadaan masyarakat.

Disisi lain, bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat belum juga merata bagi warga terdampak. Maka hal ini menjadi pertanyaan dari masyarakat, kemana bansos dari elemen-elemen masyarakat yang masuk kedalam Gugus Tugas Covid-19 (Gugas) Kota Bogor.

Menurut Ketua Gerakan Masyarakat Dan Mahasiswa (GERPAMMA) Fatarizky, hingga hari ini, pihaknya menilai tidak ada sama sekali transparansi yang diberikan kepada masyarakat, dalam hal penerimaan dan penyaluran donasi oleh Gugas Covid-19 Kota Bogor.

“Ya pantauan dan kajian kami dilapangan, banyaknya donasi dalam berbagai bentuk baik dari elemen masyarakat maupun pihak swasta. Tapi seperti apa bentuk laporan transparansinya, karena tidak ada satupun bentuk laporan atau informasi resmi,” kata Fata kepada Wartawan. Jumat, 15 Mei 2020.

Pria yang pernah menjadi Koordinator BEM se Bogor 2018 itu mengungkap, dalam kondisi carut marutnya bansos, baik itu dari pemerintah pusat, Provinsi dan Daerah, dimana sampai hari ini masih banyak warga Kota Bogor yang sangat membutuhkan bantuan.

Baca juga:

“Maka bantuan yang berasal dari masyarakat dan swasta bisa menjadi solusi saat ini, jika ada transparansi yang jelas,” ujar Fata.

Fata berharap, jangan sampai banyaknya bantuan yang diberikan kepada Gugas Kota Bogor, tanpa transparasi serta penyalurannya yang terkesan terselebung, menjadi tanda tanya ada apa dengan bansos tersebut.

“Kami mencurigai ada oknum-oknum yang bermain-main dalam bansos tersebut (bansos elemen masyarakat dan swasta, red), karena tidak adanya keterbukaan dan transparasinya bagi masyarakat,” pungkas Fata.

red

Komentar

Rekomendasi

Selebgram Sarah Keihl Minta Maaf Sambil Menangis di Hadapan dr Tirta

Jurnalis FWHBU dan Aktifis The Green Berbagi Santunan Yatim Piatu di Rumpin

Dukung Tim Medis RSUD, PSI Kota Bogor dan LSM MRB Sumbang APD dan Masker

Kota Bogor Terima 400 Paket Ikan dari KKP-BKIPM Jakarta

Pelaksanaan Shalat Ied, Ini Kata Wakil Wali Kota Bogor

Ade Yasin Resmikan Rumah Sakit Darurat atau Pusat Isolasi Covid-19

Lapak Liar Pasar Anyar Ditutup, 4 Pengunjung dan Pedagang Reaktif Covid 19

Pusat Isolasi Covid 19 Kabupaten Bogor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar