Aksi Peduli Ikatan Alumni PBSI FKIP Universitas Pakuan

IKA PBSI FKI UNPAK BERBAGI
IKA PBSI FKI UNPAK BERBAGI

Terkini.id, Bogor – Ikatan Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (IKA PBSI), FKIP Universitas Pakuan menggelar aksi peduli terhadap masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pasirgaok, RT04/RW 01, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Kamis, 14 Mei 2020.

Acara yang berlangsung sejak pagi sampai siang hari ini berjalan lancar.

Penyerahan bantuan dalam bentuk sembako oleh IKA PBSI ini merupakan bentuk kepedulian para alumni terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi covid-19.

Tidak semua warga yang menerima bantuan itu hadir, tetapi diwakili oleh beberapa warga yang dipimpin langsung oleh Ketua RT.

“Pada saat pandemi seperti ini warga kami sangat terbantu dengan bantuan ini. Sebelumnya warga di sini banyak yang menggantungkan hidupnya dari berjualan makanan ringan di sekitar SD terdekat. Karena ada kebijakan PSBB, sekolah-sekolah pun diliburkan dan mereka tidak bisa berjualan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para alumni PBS. Indonesia FKIP Unpak yang telah memberikan bantuan kepada warga kami.” Ujar Bapak H. Endang, selaku ketua RT 04.

Baca juga:

Dalam acara pembukaan, Wakil Ketua IKA PBSI, Irfan Maulana, menuturkan;

“Ini adalah bentuk kepedulian kami, yang tergabung dalam IKA PBSI FKIP Universitas Pakuan. Sumbangan ini berasal dari para alumni yang kami kumpulkan untuk membantu masyarakat yang kesulitan berusaha karena wabah vocid-19. Semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu warga,” imbuh Irfan, yang merupakan PNS di SMPN 1 Kemang ini.

Berdasarkan pemantauan, sejak pagi perwakilan warga sudah berkumpul. Mereka begitu berharap terhadap bantuan yang datang dari para donatur. Meskipun antre, para warga tetap melakukan phisical distancing (menjaga jarak) dan memakai masker.

Warga tampak tertib dan mematuhi cara-cara pengambilan bantuan yang dipandu langsung oleh Skeretaris IKA PBSI, Dewi Susanti.

“Kami berterima kasih kepada anak-muda dari IKA PBSI FKIP Unpak, yang sudah peduli dengan nasib kami. Semoga Allah swt memberikan pahala yang berlipat kepada para alumni.” Ujar Ibu Nita, salah seorang warga penerima bantuan.

Acara yang digagas oleh para alumni ini namyak menarik perhatian warga. Apalagi saat penyerahan bantuan secara simbolis yang dilakukan oleh Ketua IKA PBSI, Lala Nurrela.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua RT yang telah memfasilitasi kami dalam melaksanakan kegiatan ini. Ini merupakan agenda rutin tahunan IKA PBSI dalam bidang sosial kemasyarakatan. Mudah-mudahan sedikit bantuan sembako ini dapat meringankan beban penderitaan warga yang terdampak covid-19.” Ujar Lala dengan mata berkaca-kaca.

Komentar

Rekomendasi

Selebgram Sarah Keihl Minta Maaf Sambil Menangis di Hadapan dr Tirta

Jurnalis FWHBU dan Aktifis The Green Berbagi Santunan Yatim Piatu di Rumpin

Dukung Tim Medis RSUD, PSI Kota Bogor dan LSM MRB Sumbang APD dan Masker

Kota Bogor Terima 400 Paket Ikan dari KKP-BKIPM Jakarta

Pelaksanaan Shalat Ied, Ini Kata Wakil Wali Kota Bogor

Ade Yasin Resmikan Rumah Sakit Darurat atau Pusat Isolasi Covid-19

Lapak Liar Pasar Anyar Ditutup, 4 Pengunjung dan Pedagang Reaktif Covid 19

Pusat Isolasi Covid 19 Kabupaten Bogor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar